MotoGP Emilia Romagna

Quartararo Marah: Saya Lihat Papan Sepuluh Kali

CNN Indonesia | Senin, 21/09/2020 13:15 WIB
Fabio Quartararo marah terhadap race direction MotoGP setelah dihukum tiga detik dan gagal meraih podium di MotoGP Emilia Romagna 2020. Fabio Quartararo mendapat penalti tiga detik di MotoGP Emilia Romagna. (Dorna Sports)
Jakarta, CNN Indonesia --

Fabio Quartararo marah terhadap race direction MotoGP setelah dihukum tiga detik dan gagal meraih podium di MotoGP Emilia Romagna 2020, Minggu (20/9).

Quartararo gagal naik podium meski finis ketiga di MotoGP Emilia Romagna. Pembalap Petronas Yamaha itu dihukum penalti tiga detik karena tidak melakukan long lap penalty setelah melanggar track limit.

Quartararo tidak terima dengan keputusan race direction karena mengklaim tidak mendapat peringatan sebelumnya. Meski kenyataannya pihak race direction sudah memberi peringatan, Quartararo berdalih tidak melihat peringatan tersebut.


Quartararo sempat melakukan protes usai balapan, namun race direction MotoGP tetap pada keputusan mereka.

"Saya lihat papan pengumuman sepuluh kali dalam satu lap, dan jika ada peringatan saya pasti mengetahuinya, karena akan ada sinar oranye jika itu terjadi," ujar Quartararo dikutip dari GP One.

[Gambas:Instagram]

"Selanjutnya tim yang harus memberi saya informasi, karena kehilangan podium seperti ini sangat frustrasi. Saya melakukan kesalahan karena terlalu sering melewati track limit, tapi race direction juga melakukan kesalahan karena tidak memperingatkan saya," ucap Quartararo.

Lebih lanjut Quartararo mengaku tidak melakukan long lap penalty di lap terakhir MotoGP Emilia Romagna karena telat melihat pemberitahuan dari race direction MotoGP.

[Gambas:Video CNN]

"Race direction tidak memberi saya peringatan melewati track limit, jadi saya sedikit terkejut melihat 'long lap penalty' di papan. Jika mereka bilang, saya bisa lebih hati-hati. Kami harus memperbaiki masalah komunikasi, karena memberi informasi ini adalah tugas race direction," ujar Quartararo.

"Saya tidak melakukan long lap penalty karena saya melihat pengumuman setelah melewati titik tempat long lap penalty harus dilakukan," ucap Quartararo.

Balapan selanjutnya di MotoGP Catalunya, 27 September, bisa disaksikan secara live streaming di CNNIndonesia.com. Sementara siaran langsung balapan bisa disaksikan melalui Trans7.

(ptr)