Dua Laga Chelsea, Kai Havertz Masih Memble

CNN Indonesia | Senin, 21/09/2020 23:52 WIB
Kai Havertz belum memenuhi ekspetasi Chelsea karena dalam dua laga awal Liga Inggris 2020/2021 belum memberi dampak signifikan. Diturunkan sebagai starter dalam dua laga, Kai Havertz belum berkontribusi bagi Chelsea. (AP/Glynn Kirk).
Jakarta, CNN Indonesia --

Frank Lampard kembali menurunkan dua pemain barunya saat kalah 0-2 dari Liverpool, yakni Timo Werner dan Kai Havertz. Dalam dua laga terakhir Liga Inggris 2020/2021 bersama Chelsea, Kai masih juga memble.

Dalam catatan Whoscored, Kai mendapat rating 6,1, lebih buruk saat dia diturunkan saat The Blues bertandang ke Brighton and Hove Albion.

Melawan Liverpool, pemain yang didatangkan dari Bayern Leverkusen seharga 80 juta poundsterling itu diposisikan sebagai penyerang oleh Lampard bersama Werner dan Mason Mount.


Dalam laga tersebut, Chelsea hanya mampu membuat 5 tembakan ke gawang Liverpool. Dari jumlah tembakan itu, tak ada satupun yang dibuat Havertz.

Hal yang sama ketika Chelsea berhadapan dengan Brighton, Havertz juga sama sekali tak bisa membuat tembakan ke arah gawang.

Banner gif video highlights MotoGP

havertz hanya bermain di babak pertama. Lampard menggantinya dengan Fikayo Tomori lantaran harus menambal lini belakang yang kehilangan satu pemain setelah Andreas Christensen menerima kartu merah pada akhir babak pertama.

Sepanjang 45 menit bermain, Kai sama sekali tak berkutik menembus pertahanan Liverpool.

Bahkan dia juga tak membuat pergerakan berbahaya, baik dengan maupun tanpa bola.

Hingga kini, Kai belum mampu memenuhi ekspetasi Chelsea bahwa dia patut dihargai mahal.

Secara keseluruhan, Chelsea tak berdaya melawan Liverpool di Stamford Bridge.

Selain kalah dari penguasaan bola 38,7 persen - 61,3 persen, Chelsea juga hanya mampu melakukan 5 tembakan berbanding 18 tembakan milik Liverpool.

Selain kehilangan Christensen yang dikartu merah di akhir babak pertama, kiper Kepa Arrizabalaga juga membuat kesalahan fatal berujung gol kedua Sadio Mane.

Whoscored mencatat, hanya dua pemain Chelsea yang mendapat nilai di atas 7, yakni N'Golo Kante 7,3 dan Werner 7,4.

Keduanya juga menjadi pemain terbanyak melakukan dribble sukses sepanjang pertandingan.

(nva)

[Gambas:Video CNN]