Suarez Pergi, Messi Terancam Kehilangan Sahabat Lagi

CNN Indonesia | Selasa, 22/09/2020 14:34 WIB
Lionel Messi dan Luis Suarez dikenal sangat dekat, baik di dalam maupun di luar lapangan. Artinya jika Suarez pergi, maka Messi akan kembali kehilangan sahabat. Lionel Messi bakal 'sendirian' dan tanpa sahabat musim 2020/2021 setelah Luis Suarez semakin dekat gabung Atletico. (Photo by JOSE JORDAN / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kepergian Luis Suarez dari Barcelona makin dekat. Dia dikabarkan selangkah lagi akan bergabung ke Atletico Madrid.

Dengan begitu, artinya Lionel Messi akan kembali kehilangan sahabatnya sejak kepergian Neymar Junior, Andreas Iniesta, dan Xavi Hernandez.

Messi dan Suarez dikenal sangat dekat. Di lapangan, keduanya menjadi tandem Barcelona di lini depan. Sementara di luar lapangan beberapa kali keduanya terlihat pergi atau liburan bersama keluarga masing-masing.


Mereka mulai menjadi sahabat sejak Suarez datang ke klub Catalan pada medio 2014 lalu. Saat itu, Luis Enrique membentuk trio maut Messi-Suarez-Neymar.

Banner gif video highlights MotoGP

Di musim itu jalinan pertemanan MSN mulai akrab. Mereka bahkan sampai memiliki grup WhatsApp khusus yang hanya berisikan ketiga pemain asal Amerika Latin tersebut.

Kedekatan ketiganya berbuah manis di lapangan karena ada saling pengertian satu sama lain. Selama tiga musim MSN telah mencetak 364 gol dan 173 assist. Mereka juga memenangkan sembilan tropi dalam tiga tahun sebagai trio penyerangan Blaugrana.

Kepergian Neymar ke PSG kemudian membuat MSN bubar. Tersisa Messi dan Suarez. Namun begitu, keduanya tetap bisa membantu Barcelona meraih gelar.

Di musim lalu saja, Messi-Suarez menjadi penyumbang 70 persen dari keseluruhan gol Barcelona di semua ajang. Total Messi mencetak 31 gol dan 26 assist, sedangkan Suarez 21 gol dan 12 assist.

Jauh sebelum MSN, Messi juga punya hubungan yang sangat baik dengan Iniesta dan Xavi.

Barcelona's Luis Suarez, right, hugs Barcelona's Lionel Messi after a Spanish La Liga soccer match between Barcelona and Celta at Camp Nou stadium in Barcelona, Saturday, Nov. 9, 2019. (AP Photo/Joan Monfort)Luis Suarez dan Lionel Messi dikenal sangat dekat. (AP Photo/Joan Monfort).

Bersama Iniesta dan Xavi, Messi tampil mematikan. Keduanya menjadi kreator serangan dan penyuplai umpan-umpan matang kepada Messi yang menyelesaikannya dengan sangat baik.

Kerja sama Messi, Iniesta, dan Xavi mulai terbentuk ketika Josep Guardiola melatih Barcelona pada 2008 silam.

Jika dirunut lebih ke belakang lagi, Messi di awal kariernya juga punya sahabat sekaligus guru pada diri Ronaldinho sejak 2004. Messi dalam beberapa kesempatan mengatakan Ronaldinho selalu memberi saran sekaligus mentoring dalam bermain bola di level tertinggi.

Kini setelah kurang lebih 16 tahun berkarier di tim utama Barcelona, Messi kemungkinan besar akan sendirian di lapangan musim 2020/2021.

Tak ada lagi tandem bermainnya jika Suarez benar-benar jadi pindah ke Atletico. Yang artinya Messi akan saling berhadapan dengan Suarez sebagai lawan di lapangan, setidaknya dalam dua laga Liga Spanyol antara Barcelona versus Atletico.

(osc/ptr)

[Gambas:Video CNN]