Transfer Aneh Juventus: Incar Suarez dan Dzeko, Dapat Morata

CNN Indonesia | Selasa, 22/09/2020 20:47 WIB
Juventus hampir pasti mendapatkan Alvaro Morata meski di awal mengincar Luis Suarez dan Edin Dzeko. Alvaro Morata berpeluang kembali ke Juventus. (AFP/JAVIER SORIANO).
Jakarta, CNN Indonesia --

Juventus dalam bursa transfer musim ini mengincar dua pemain depan, yakni Luis Suarez dan Edin Dzeko. Namun Juventus kini malah selangkah lagi mendapatkan Alvaro Morata.

Sejak isu Suarez tak dibutuhkan Ronald Koeman dan Barcelona memintanya angkat kaki, Juventus tertarik memboyongnya. Komunikasi pun dilancarkan Juventus dan Suarez dikabarkan sepakat bergabung.

Seiring berjalannya waktu kepindahan striker Uruguay itu urung terjadi lantaran Suarez terkendala paspor Uni Eropa. Sementara slot pemain non Uni Eropa di Juventus sudah penuh.


Minggu lalu Suarez kemudian terbang ke Perugia, Italia, untuk ikut ujian Bahasa Italia sebagai syarat untuk mendapat kewarganegaraan Italia. Namun Juventus memutuskan tak jadi merekrut Suarez karena tak mau menunggu lama hingga paspor tersebut keluar.

Banner gif video highlights MotoGP

Sebagai alternatif, Juventus pun mengincar Edin Dzeko. AS Roma mau melepas striker Bosnia itu dengan catatan berhasil mendapatkan Arkadiusz Milik dari Napoli.

Lagi-lagi transfer Dzeko ini berpeluang batal setelah Roma belum juga merampungkan transfer Milik.

Di sisi lain, Atletico Madrid yang juga mengincar Suarez kini lebih berpeluang. Rojiblancos memanfaatkan situasi pelik Suarez ke Juventus dan menawarkan kontrak dua tahun.

Eks Liverpool itu dikabarkan sepakat dan mau bergabung dengan anak asuh Diego Simeone.

Upaya transfer Suarez ini kemudian 'memakan korban'. Atletico dikabarkan menawarkan Juventus opsi pinjaman untuk Morata.

Juventus diklaim sepakat dan si pemain juga berkeinginan kembali ke Turin. Morata diketahui pernah dua musim bermain di Bianconeri sejak 2014.

Apalagi Morata juga bisa kembali bermain bersama Cristiano Ronaldo seperti ketika masih sama-sama membela Real Madrid.

(os/jal)

[Gambas:Video CNN]