Suarez Diduga Curang Saat Ujian Bahasa Italia

CNN Indonesia | Selasa, 22/09/2020 21:06 WIB
Luis Suarez diduga melakukan kecurangan saat ikut ujian Bahasa Italia untuk mendapatkan paspor agar bisa bergabung dengan Juventus. Luis Suarez diduga melakukan kecurangan dalam ujian bahasa Italia. (AFP/PAU BARRENA).
Jakarta, CNN Indonesia --

Kepolisian Italia membuka penyelidikan terkait dugaan kecurangan yang dilakukan Luis Suarez dalam ujian Bahasa Italia yang menjadi syarat mendapatkan paspor.

Dilansir Marca, polisi Italia sekarang sedang menyelidiki dugaan kecurangan itu.

"Kecurangan muncul selama ujian sertifikasi Bahasa Italia, yang dilakukan pada 17 September, dari pesepakbola Uruguay Luis Alberto Suarez Diaz, yang diperlukan untuk memperoleh kewarganegaraan Italia," tulis Marca seperti dilaporkan La Gazzeta Della Sport.


Diketahui minggu lalu Suarez terbang ke Perugia untuk mengikuti ujian Bahasa Italia. Ujian dilakukan guna mempermulus Suarez pindah ke Juventus.

Pihak berwenang Italia percaya bahwa Suarez sudah mengetahui jawaban dari pertanyaan sebelum ujian dilakukan. Dengan begitu, memungkinkan Suarez untuk lulus meskipun pengetahuannya tentang bahasa Italia terbatas.

"Dari penyelidikan, tampaknya topik yang dibahas dalam ujian sebelumnya telah diketahui," kata pejabat polisi Italia.

Banner gif video highlights MotoGP

Dalam laporan Marca, La Gazzetta dello Sport juga menerbitkan sejumlah kalimat dari rekaman suara beberapa orang yang terlibat dalam dugaan kecurangan ini.

"Dia berpenghasilan 10 juta [euro setahun], dia harus lulus ujian," kata salah seorang dalam rekaman tersebut.

"Tapi bagaimana jika dia tidak bisa mengkonjugasikan kata kerja dan hanya berbicara dalam infinitif?" kata yang lain.

"Kami telah mempersiapkannya dengan baik, dia sudah hafal bagian tentang ujian," kata seorang lagi.

Saat ini penyelidik tengah mengumpulkan informasi dan bukti untuk memastikan kebenaran dugaan kecurangan dan keterlibatan pejabat publik di Italia.

Saat ini Suarez dipastikan batal ke Juventus meski telah lulus ujian Bahasa Italia. Juventus mengurungkan niat memboyong Suarez karena tak bisa menunggu lama hingga paspornya terbit.

Di sisi lain, Juventus justru hampir mendapatkan Alvaro Morata dengan status pinjaman dari Atletico Madrid. Morata sudah tiba di Turin untuk melakukan tes kesehatan sehingga peresmiannya tinggal menunggu beberapa jam ke depan.

(osc/jal)

[Gambas:Video CNN]