Barcelona Melunak, Suarez Segera Gabung Atletico

CNN Indonesia | Rabu, 23/09/2020 19:51 WIB
Presiden Barcelona Josep Bartomeu dilaporkan telah mempersilakan Luis Suarez bergabung dengan Atletico Madrid. Luis Suarez selangkah lagi berseragam Atletico Madrid. (AP/Angel Fernandez)
Jakarta, CNN Indonesia --

Penyerang BarcelonaLuis Suarez tinggal menunggu waktu untuk pindah ke Atletico Madrid. Ini setelah Presiden klub Josep Bartomeu dikabarkan mempersilakan Suarez berseragam Los Rojiblancos.

Marca melaporkan proses transfer Suarez ke Atletico sebenarnya telah rampung pada Selasa (22/9). Namun, transfer ini jadi rumit setelah Bartomeu menolak untuk melepas Suarez ke Atletico dengan status bebas transfer.

Bartomeu enggan membiarkan Suarez pergi karena Atletico merupakan rival Blaugrana di Liga Spanyol. Keputusan Bartomeu untuk memblok transfer ini bahkan dikabarkan membuat Suarez marah.


TO GO WITH AFP INTERVIEW FC Barcelona's president Josep Maria Bartomeu answers to AFP journalists during an interview at Camp Nou stadium in Barcelona on March 24, 2014. Bartomeu has insisted that Lionel Messi will become the world's highest paid footballer once negotiations over his new contract are finalised.     AFP PHOTO/ LLUIS GENE (Photo by LLUIS GENE / AFP)Presiden Barcelona Josep Bartomeu bersedia melepas Luis Suarez ke Atletico Madrid. (AFP/LLUIS GENE)

Namun dilaporkan Marca, Bartomeu telah melunak dan bersedia membiarkan Suarez bermain di Stadion Wanda Metropolitano pada musim depan. Sikap Bartomeu melunak setelah bertemu dengan pengacara Suarez pada Selasa malam waktu setempat.

Lampu hijau yang diberikan Bartomeu itu membuat jalan Suarez ke Atletico semakin mulus. Penyerang asal Uruguay itu dikabarkan bakal resmi diperkenalkan sebagai pemain anyar Atletico pada Rabu (23/9).

Suarez akan pergi dari Barcelona dengan status bebas transfer. Kesepakatan ini juga akan melibatkan beberapa variabel lain yang bakal menguntungkan Barcelona meski tak mendapat dana dari transfer Suarez.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Suarez sendiri tak masuk dalam rencana pelatih anyar Barcelona, Ronald Koeman. Mantan pemain Liverpool itu masih punya sisa satu tahun kontrak tetapi Barcelona tidak keberatan melepas sang pemain dengan bebas transfer.

Sebelum mendekat ke Atletico, Suarez santer diberitakan akan berseragam Juventus. Namun, rencana ini batal dan Juventus di luar dugaan malah mendatangkan Alvaro Morata dari Atletico.

(jal/osc)

[Gambas:Video CNN]