Jack Brown Berpeluang Main di Timnas Indonesia U-19 vs Bosnia

CNN Indonesia | Kamis, 24/09/2020 20:47 WIB
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae Yong, bakal memberi menit bermain kepada para pemain yang belum pernah tampil, termasuk Jack Brown. Jack Brown belum pernah bermain selama uji coba Timnas Indonesia U-19 di Kroasia. (dok. PSSI)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae Yong, menegaskan bakal memberi menit bermain kepada para pemain yang belum mendapat kesempatan tampil pada lima laga sebelumnya, termasuk Jack Brown.

Dari 27 pemain yang ada di Kroasia saat ini, ada enam pemain yang belum pernah bermain yakni Erlangga Setyo dan Yofandani Damai yang berposisi sebagai kiper, Muhammad Fadhil di posisi bek, serta dua gelandang Andre Oktaviansyah dan Mohammad Kanu.

Jack Brown yang memiliki garis keturunan Indonesia, tetapi menetap di Inggris juga belum pernah bermain lantaran mengalami cedera.


"Besok melawan Bosnia Herzegovina, kembali kami ingin terus melihat perkembangan pemain. Kami akan memberikan kesempatan kepada pemain yang belum pernah bermain untuk tampil," ucap Shin Tae-yong.

"Rotasi ini kami lakukan dengan bertujuan kami dapat melihat perkembangan seluruh pemain saat tampil di lapangan. Kondisi pemain saat ini sudah siap menjalani laga uji coba," sambungnya dikutip dari situs resmi PSSI.

Shin Tae Yong juga menyatakan telah mempersiapkan tim yang bakal diturunkan menghadapi skuad berpostur tinggi milik Bosnia dan memiliki gaya permainan mirip Bulgaria.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Bosnia merupakan negara kelima yang akan dihadapi skuad Garuda Muda dalam pemusatan latihan di Kroasia.

Sebelumnya Witan Sulaeman dan kawan-kawan telah menjajal Bulgaria, Kroasia, Arab Saudi, dan Qatar. Setelah dua kali kalah melawan negara-negara Eropa, Timnas Indonesia U-19 mengimbangi Arab Saudi dan Qatar, bahkan mencuri kemenangan atas Qatar di pertemuan pertama.

(nva/jal)

[Gambas:Video CNN]