UFC 253: Adesanya Belajar dari Naruto

x, CNN Indonesia | Jumat, 25/09/2020 09:32 WIB
Juara kelas menengah UFC Israel Adesanya mengaku belajar dan terinspirasi dari sosok fiksi, Naruto. Israel Adesanya terinspirasi dari Naruto. (AP/STEVE MARCUS)
Jakarta, CNN Indonesia --

Juara kelas menengah UFC Israel Adesanya mengaku belajar dan terinspirasi dari sosok fiksi, Naruto.

Adesanya menyebut dirinya adalah penggemar animasi Naruto. Di tengah-tengah kesibukannya, ia menyempatkan ratusan episode Naruto.

"Dari mana saya memulai? Naruto adalah sosok anak-anak, tentu kamu tidak bisa membuat cerita panjang ini menjadi singkat, tapi dia adalah anak yang menginspirasi saya tentang cara bangkit dan tentang kekuatan sebuah keyakinan."


"Kekuatan keyakinan miliknya benar-benar menginspirasi saya, moral yang dia miliki tentang teman dan keluarga, juga tentang prinsipnya," ucap Adesanya dalam wawancara dengan ESPN tahun lalu.

LAS VEGAS, NEVADA - MARCH 07: Israel Adesanya celebrates a decision win over Yoel Romero during a middleweight title bout at T-Mobile Arena on March 07, 2020 in Las Vegas, Nevada.   Harry How/Getty Images/AFPIsrael Adesanya menyempatkan waktu menonton Naruto. (AFP/Harry How)

Adesanya bahkan hapal nama-nama karakter Naruto di luar kepala.

"Prinsip ninja Naruto tidak bisa dikalahkan dan saya sangat menghargai hal tersebut, bukan hanya Naruto, namun juga beberapa karakter lain seperti Rock Lee dan Shino, Akamaru atau Shikamaru, banyak sekali dari mereka."

"Saya mendapatkan kekuatan dari karakter tersebut meskipun mereka tidak nyata. Namun bagi saya mereka adalah sosok nyata dan yang terpenting adalah yang ada di sini, apa yang kalian rasakan di hati," kata Adesanya.

Adesanya bahkan menyebut ada beberapa gerakan yang bisa ia praktekkan di arena UFC.

"Jurus Naruto adalah Rasengan. Saya tentu tidak bisa melakukan itu. Namun Sakura [tokoh lain di Naruto] punya pukulan yang sangat kuat. Saya belum menampilkan hal itu, namun mungkin di laga ini ataupun di laga berikutnya, saya akan membuat seseorang terkena pukulan mematikan itu," ujar Adesanya.

Beberapa bulan setelah wawancara tersebut, Adesanya benar-benar menunjukkan bahwa ia punya pukulan yang kuat. Adesanya melepaskan kombinasi dua pukulan yang membuat Robert Whittaker terkapar. Ia pun berhak jadi juara dunia kelas menengah UFC.

Kini, Adesanya kembali diuji dalam duel lawan Paulo Costa, Minggu (27/9) pagi WIB.

(ptr/jun)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK