MU dalam Bayang Kekalahan Lawan Brighton

CNN Indonesia | Sabtu, 26/09/2020 06:07 WIB
Manchester United diadang rekor buruk melawan Brighton and Hove Albion di pertandingan ketiga Liga Inggris di Stadion Amex, Sabtu (26/9). Brighton mengancam MU di matchday ketiga Liga Inggris. (AP Photo/Rui Vieira)
Jakarta, CNN Indonesia --

Manchester United diadang rekor buruk melawan Brighton and Hove Albion di pertandingan ketiga Liga Inggris di Stadion Amex, Sabtu (26/9).

Setan Merah gagal meraih poin dalam laga pembuka di Premier League musim ini setelah kalah 1-3 dari Crystal Palace di Stadion Old Trafford.


Catatan negatif itu bisa bertambah lantaran tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer tersebut memiliki rekor buruk melawan Brighton.

Dikutip dari statistik Opta, MU sudah tiga kali kalah dalam empat kesempatan bertanding di kandang Brighton.

Pada musim lalu, ketika mengalahkan Brighton 3-0, Juni 2020, merupakan kemenangan pertama MU setelah tidak pernah sukses meraih poin atas lawannya itu dalam laga tandang.

[Gambas:Video CNN]

MU dua kali kalah dari Brighton di Stadion Amex pada kalender 2018. Usai kalah tipis 0-1 lewat gol Pascal Gross pada Mei 2018, The Red Devils tumbang 2-3 pada Agustus 2018 lewat gol Glenn Murray, Shane Duffy, dan Gross yang hanya dibalas Romelu Lukaku serta Paul Pogba.

Sebelum pertemuan-pertemuan itu, MU juga kalah 0-1 di kandang Brighton pada April 1982.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Tidak saja karena catatan apik Brighton di kandang, MU juga patut waspada dengan pertandingan nanti karena Setan Merah tidak pernah memenangi laga tandang pertama di Liga Inggris dalam dua musim terakhir.

Pada dua musim sebelumnya, catatan laga tandang pertama MU: sekali imbang dan sekali kalah, termasuk kekalahan 2-3 dari Brighton di musim 2018/2019.

(sry)