Liverpool vs Arsenal: Pesta Firmino, Mane, dan Salah

CNN Indonesia | Jumat, 25/09/2020 21:32 WIB
Pertandingan Liverpool vs Arsenal bisa menjadi ajang unjuk kemampuan Roberto Firmino, Sadio Mane, dan Mohamed Salah. Roberto Firmino, Sadio Mane, dan Mohamed Salah akan menjadi ancaman besar Arsenal. (AP/Matt Dunham)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pertandingan Liverpool vs Arsenal dalam lanjutan Liga Inggris bisa menjadi ajang unjuk kemampuan Roberto Firmino, Sadio Mane, dan Mohamed Salah.

Sejak berkostum The Reds, ketiga penyerang Liverpool tersebut merupakan langganan pembobol gawang Arsenal di Liga Inggris.

Firmino, Mane, dan Salah hampir selalu mencetak gol dalam laga yang melibatkan kedua klub itu.


Di antara ketiganya, Firmino yang paling sering membobol gawang The Gunners. Sejak 2015, Firmino sudah delapan kali mencetak gol ketika berhadapan dengan Arsenal.

Sementara Mane dan Salah sama-sama mengoleksi lima gol ke gawang klub ibu kota Inggris tersebut.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Jumlah gol Firmino, Mane, dan Salah menjadikan ketiganya sebagai sumber gol setiap Liverpool berjumpa Arsenal sejak 2015.

Dalam kurun tersebut, Liverpool mencetak 27 gol ke gawang Arsenal dan 18 di antaranya dilesakkan trio Firmino, Mane, dan Salah.

Selain catatan 67 persen tersebut, trisula Liverpool itu juga mencetak 10 dari 12 gol terakhir ke gawang Arsenal.

Melihat tidak ada cedera dan kemungkinan absen, Firmino, Mane, dan Salah akan kembali diandalkan Jurgen Klopp untuk menjaringkan gol di Anfield.

Dari dua laga yang sudah dijalani Liverpool di Liga Inggris, Salah sudah mencetak tiga gol, Mane dua gol, dan Firmino belum mencatatkan nama di papan skor.

[Gambas:Video CNN]

(nva/sry)