Man City Cuma Punya 13 Pemain Lawan Leicester

CNN Indonesia | Jumat, 25/09/2020 20:46 WIB
Pep Guardiola mengklaim hanya 13 pemain senior yang bisa tampil saat Man City menjamu Leicester City, Minggu (27/9) malam waktu Indonesia. Pep Guardiola mengaku hanya memiliki 13 pemain senior yang bisa tampil melawan Leicester City. (AP Photo/Dave Thompson)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pep Guardiola mengklaim hanya 13 pemain senior yang bisa tampil saat Manchester City menjamu Leicester City pada matchday ketiga Liga Inggris, Minggu (27/9) malam waktu Indonesia.

Ketersediaan pemain yang minim tak lepas dari pemain-pemain yang masih harus menjalani istirahat.

Guardiola bahkan harus menempatkan lebih dari separuh pemain tim junior ketika Man City menjalani pertandingan Piala Liga melawan Bournemouth, Kamis (24/9).


Tercatat setidaknya ada tiga pemain cedera, yakni Sergio Aguero, Oleksandr Zinchenko, dan Philippe Sandler. Sementara Ilkay Gundogan masih harus menjalani isolasi karena terjangkit virus corona.

Pemain-pemain lain seperti Nicolas Otamendi, Aymeric Laporte, Bernardo Silva, dan Joao Cancelo juga masih belum benar-benar bugar untuk dimainkan.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

"Ya, inilah situasi yang kami hadapi saat ini. Kami hanya memiliki 13 pemain di tim utama. Kami butuh pemain dari akademi, tidak hanya untuk sesi latihan. Mereka juga bisa main saat pertandingan," kata Guardiola dikutip dari Sky Sport.

Dalam laga melawan Bournemouth di Piala Liga, dua pemain muda The Citizens menjadi pencetak gol kemenangan yakni Liam Delap dan Phil Foden.

Kemampuan Delap tampil sebagai ujung tombak pun tak dipungkiri Guardiola akan menjadi amunisi cadangan Man City.

"Dengan masalah yang kami miliki di lini depan, tentu Liam akan bersama kami. Kami akan melihat jika kami membutuhkannya," terang Guardiola.

"Tetapi kami tak boleh lupa, sama seperti yang kami bicarakan soal Phil Foden pada musim sebelumnya, dia masih 17 tahun. Dia masih harus banyak berkembang dan membutuhkan waktu," tukas mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munchen tersebut.

[Gambas:Video CNN]

(nva/sry)