5 Fakta Timnas Indonesia U-19 Usai Takluk dari Bosnia

CNN Indonesia | Sabtu, 26/09/2020 06:50 WIB
Berikut lima fakta setelah Timnas Indonesia U-19 kalah 0-1 dari timnas Bosnia U-19 dalam laga uji coba di Kroasia, Jumat (25/9) malam. Timnas Indonesia U-19 lebih sering kalah dalam laga uji coba di Kroasia. (Dok.PSSI)
Jakarta, CNN Indonesia --

Muncul lima fakta setelah Timnas Indonesia U-19 mengalami kekalahan 0-1 dari timnas Bosnia dan Herzegovina U-19 dalam laga uji coba di Kroasia, Jumat (25/9) malam waktu Indonesia.

Gol bunuh diri Komang Tri Arta Wiguna pada menit ke-19 menjadi penentu kekalahan tipis anak asuh Shin Tae Yong.

Kekalahan dari Bosnia merupakan yang ketiga dialami tim Merah Putih selama berada di Kroasia.


Selain kalah tiga kali, dari enam pertandingan yang dilalui, tim Garuda Muda mengoleksi dua hasil seri, dan satu kemenangan.

Berikut 5 fakta Timnas Indonesia U-19 setelah takluk dari Bosnia:

1. Erlangga Setyo, Andre Oktaviansyah, dan Jack Brown menjadi starter pada laga melawan Bosnia. Sebelumnya tiga pemain tersebut tidak pernah dimainkan.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

2. Komang Tri Arta Wiguna tercatat sebagai satu-satunya pemain Timnas Indonesia U-19 yang menyarangkan gol ke gawang sendiri.

3. Dua dari tiga kiper Timnas Indonesia U-19 sudah kebobolan. Erlangga Setyo kebobolan satu gol saat menghadapi Bosnia. Sebelumnya Muhammad Adi Satryo yang selalu tampil dalam lima laga kebobolan 15 kali.

4. Dari tiga laga melawan kesebelasan asal Eropa, Timnas Indonesia selalu kalah. Melawan Bulgaria takluk 0-3, dibantai Kroasia 1-7, dan menyerah 0-1 lawan Bosnia.

5. Untuk kali kedua Timnas Indonesia U-19 gagal mencetak gol. David Maulana dan kawan-kawan tidak berhasil membobol gawang lawan ketika melawan Bulgaria. Empat pertandingan setelah itu, Timnas Indonesia U-19 bisa mencetak gol sampai kemudian bertemu Bosnia.

(nva/har)

[Gambas:Video CNN]