MU Menang Beruntung di Markas Brighton

CNN Indonesia | Sabtu, 26/09/2020 22:35 WIB
Upaya Brighton & Hove Albion untuk mencetak gol lima kali digagalkan tiang dan mistar gawang saat kalah 2-3 dari MU. Manchester United menang beruntung atas Brighton & Hove Albion. (AP/John Sibley)
Jakarta, CNN Indonesia --

Manchester United dinaungi keberuntungan saat mengalahkan Brighton & Hove Albion 3-2 pada pekan ketiga Liga Inggris di Stadion Falmer, Sabtu (26/9) waktu setempat.

Hal ini lantaran Brighton bermain lebih baik ketimbang tim tamu. Bahkan, skuad asuhan Graham Potter itu dominan dalam penguasaan bola dan lebih banyak melepaskan total tembakan.

Brighton total melepaskan 18 tembakan dan lima di antaranya tepat sasaran. Sedangkan MU hanya tujuh kali melepaskan tembakan dan tiga di antaranya mengarah ke gawang sepanjang 90 menit.


Mengacu Opta, Brighton bahkan tercatat mendapatkan lima peluang yang mengenai tiang dan mistar gawang MU. Jumlah ini jadi yang terbanyak dibuat sebuah tim dalam satu pertandingan di Liga Inggris sejak Opta mulai mengumpulkan data pada 2003/2004.

Bintang Brighton Leandro Trossard jadi pemain yang tendangannya paling banyak mengenai tiang atau mistar gawang. Dua tembakan Trossard mengenai tiang gawang di babak pertama dan satu tembakannya lainnya masih membentur mistar di babak kedua.

Trossard pun menyamai catatan buruk Cristiano Ronaldo. CR7 juga membukukan catatan serupa saat MU meladeni Newcastle United pada Oktober 2006.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Brighton sendiri lebih dulu unggul di laga ini berkat tendangan penalti panenka Neal Maupay pada menit ke-40. Namun, MU bisa menyamakan kedudukan setelah bek Brighton Lewis Dunk membuat gol bunuh diri.

Di babak kedua, MU berbalik unggul 2-1 atas Brighton. Rashford membobol gawang Brighton setelah melakukan aksi individu melewati tiga pemain lawan.

Brighton yang tampil pantang menyerah mampu menyamakan skor pada menit ke-90 berkat sontekan Solly March. Namun, The Red Devils bisa kembali unggul 3-2 berkat tendangan penalti Bruno Fernandes sekaligus membawa pulang tiga poin dari markas tuan rumah.

(jal/jal)

[Gambas:Video CNN]