Hasil Liga Inggris: Everton Tekuk Palace 2-1

CNN Indonesia | Sabtu, 26/09/2020 23:11 WIB
Everton berhasil mengalahkan Crystal Palace 2-1 pada pekan ketiga Liga Inggris di Stadion Selhurst Park. Everton meraih hasil sempurna di tiga laga awal Liga Inggris. (AP/Clive Rose)
Jakarta, CNN Indonesia --

Everton berhasil mengalahkan Crystal Palace 2-1 pada pekan ketiga Liga Inggris di Stadion Selhurst Park, London, Sabtu (26/9) waktu setempat.

Hasil ini membuat Everton meraih hasil sempurna dari tiga laga awal Liga Inggris. Skuad asuhan Carlo Ancelotti berhasil memenangi tiga pertandingan menghadapi Tottenham Hotspur, West Bromwich Albion, dan kini Palace.

Everton yang bertindak sebagai tim tamu bisa unggul lebih dulu di laga ini. Gol yang membuka keunggulan The Toffees dicetak Dominic Calvert Lewin pada menit ke-10.


Tembakan kaki kanan Calvert Lewin memanfaatkan umpan Seamus Coleman tidak mampu dibendung kiper Palace, Vicente Guaita.

Setelah unggul 1-0, Everton tetap tampil menekan. Tim tamu kerap merepotkan pertahanan Palace lewat pergerakan dan juga umpan bintang anyar mereka James Rodriguez.

Meski dalam tekanan, Palace bisa mencuri gol untuk menyamakan kedudukan. Tendangan penjuru Andros Townsend dengan tepat ditanduk Cheikhou Kouyate untuk menggetarkan gawang Everton.

Permainan berjalan semakin sengit setelah skor imbang 1-1. Everton kemudian bisa kembali unggul pada menit ke-40 melalui eksekusi penalti Richarlison.

Penalti itu diberikan wasit setelah sundulan Lucas Digne yang diarahkan ke Richarlison mengenai lengan bek Palace, Joel Ward. Setelah melihat tayangan ulang Video Assistant Referee (VAR), wasit menunjuk titik 12 pas.

Richarlison yang maju sebagai eksekutor menjalankan tugasnya dengan sempurna untuk membuat Everton unggul 2-1.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Di babak kedua, Everton dan Palace sama-sama menciptakan beberapa peluang untuk mencetak gol. Namun, hingga akhir pertandingan tidak ada gol tambahan yang tercipta.

Hasil ini membuat Everton untuk sementara memuncaki klasemen Liga Inggris. Rival sekota Liverpool itu mengoleksi sembilan poin dari tiga laga yang sudah dilakoni.

Susunan pemain

Crystal Palace (4-4-2): Vicente Guaita; Joel Ward, Cheikhou Kouyate, Mamadou Sakho, Tyrick Mitchell; Andros Townsend, James McCarthy, James McArthur, Eberechi Eze; Jordan Ayew, Wilfried Zaha.

Everton (4-3-3): Jordan Pickford; Seamus Coleman, Yerry Mina, Michael Keane, Lucas Digne; Abdoulaye Doucoure, Allan, Andre Gomes; James Rodriguez, Dominic Calvert-Lewin, Richarlison.

(jal/jal)

[Gambas:Video CNN]