Zarco Sedih Bikin Dovizioso Jatuh di MotoGP Catalunya

CNN Indonesia | Senin, 28/09/2020 04:46 WIB
Pembalap Avintia Racing Johann Zarco mengaku sedih telah membuat Andrea Dovizioso gagal finis di MotoGP Catalunya. Johann Zarco sedih membuat Andrea Dovizioso kehilangan poin dalam perburuan juara MotoGP 2020. (AP/Joan Monfort)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pembalap Avintia Racing Johann Zarco mengaku sedih telah membuat Andrea Dovizioso gagal finis di MotoGP Catalunya, Minggu (27/9) waktu setempat.

Zarco terlibat insiden dengan Dovizioso saat tikungan kedua di lap pertama. Zarco terjatuh saat melakukan pengereman untuk menghindari manuver pembalap Ducati Danilo Petrucci yang berada di depannya.

Namun, keputusan Zarco itu berujung petaka buat Dovizioso. Pembalap asal Italia itu tidak sempat untuk menghindar hingga akhirnya menabrak motor Zarco yang melambat setelah melakukan pengereman.


Insiden itu membuat motor yang dikendarai Zarco dan Dovizioso jatuh. Kedua pembalap ini pun tidak bisa melanjutkan balapan di seri kedelapan MotoGP 2020.

"Saya hanya refleks agar tidak menabrak dia [Petrucci], saya mengerem dan jatuh. Saat saya jatuh, Dovi tidak bisa menghindari saya dan kami adalah dua pembalap Ducati, dan Andrea sedang bersaing untuk gelar," ucap Zarco.

"Ini [kecelakaan dengan Dovizioso] membuat saya sedih hari ini. Saya pikir jika saya tidak menekan rem, saya akan menabrak Danilo dan akhirnya akan tetap sama," ia melanjutkan.

Banner gif video highlights MotoGP

Insiden di tikungan kedua itu memang jadi kerugian besar Dovizioso. Pembalap berusia 34 tahun itu kehilangan kesempatan meraih poin untuk menjaga peluang meraih gelar juara dunia untuk kali pertama di ajang MotoGP.

Sebelum insiden di MotoGP Catalunya, Dovizioso memimpin klasemen dengan 84 poin atau unggul satu poin dari Fabio Quartararo dan Maverick Vinales.

Namun, situasi kini telah berubah dengan keberhasilan Quartararo keluar sebagai juara MotoGP Catalunya. Pembalap asal Prancis itu kini berada di puncak klasemen dengan 108 poin atau unggul 24 poin atas Dovizioso.

(jal/jal)

[Gambas:Video CNN]