Trio Biang Kerok Buat Man City Kalah Telak

CNN Indonesia | Senin, 28/09/2020 09:08 WIB
Manchester City menelan kekalahan telak ketika menjamu Leicester City lantaran ulah tiga pemain belakang yang teledor di kotak penalti. Manchester City dibobol lima kali di kandang. (AP/Laurence Griffiths)
Jakarta, CNN Indonesia --

Manchester City menelan kekalahan telak ketika menjamu Leicester City lantaran ulah tiga pemain belakang yang teledor di kotak penalti.

Man City sempat unggul berkat gol cantik dari Riyad Mahrez pada menit keempat. Setelah itu The Citizens justru terpuruk dan kalah 2-5 di kandang.

Lima gol bersarang di gawang Ederson. Tiga dari lima gol tersebut berasal dari eksekusi penalti yang disebabkan kesalahan tiga pemain belakang.


Jamie Vardy mencetak gol pertama pada menit ke-37 dari titik putih. Sebelumnya Vardy dilanggar Kyle Walker. Bek kanan Man City itu menghalangi pergerakan Vardy dengan cara memegang badan sehingga penyerang Inggris itu terjatuh.

Banner gif video highlights MotoGP

Setelah mencetak gol backheel dari skema open play pada menit ke-54, Vardy kemudian mencetak gol lagi dari titik 11 meter pada menit ke-58.

Kali ini penyebab penalti adalah Eric Garcia. Bek tengah Man City yang sudah tertinggal dalam adu lari itu kemudian membenturkan badan ke Vardy sehingga terjatuh.

Leicester kembali mendapat penalti pada menit ke-88. Benjamin Mendy yang ditempatkan mengisi pos bek kiri mengikuti jejak Walker dan Garcia dengan melakukan pelanggaran di kotak 16.

Sentuhan Mendy yang membuat James Maddison tersungkur membuat wasit menunjuk titik 12 pas untuk kali ketiga. Youri Tielemans pun mencetak gol kelima bagi Leicester City.

(nva/osc)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK