3 Alasan Arsenal Bisa Pecundangi Liverpool

jun, CNN Indonesia | Senin, 28/09/2020 19:09 WIB
Arsenal punya sejumlah alasan yang bisa mengalahkan Liverpool saat kedua tim bersua pada pekan ketiga Liga Inggris di Anfield, Selasa (29/9). Arsenal bisa membuat kejutan di markas Liverpool. (AP/Justin Tallis)
Jakarta, CNN Indonesia --

Arsenal punya sejumlah alasan yang bisa mengalahkan Liverpool saat kedua tim bersua pada pekan ketiga Liga Inggris di Anfield, Selasa (29/9).

Di atas secarik kertas, Liverpool yang berstatus juara tahan layak diunggulkan. Namun, pesona The Gunners di awal musim bisa jadi modal untuk mencuri kemenangan di markas Liverpool.

Liverpool dan Arsenal sama-sama berhasil meraup kemenangan beruntun di dua laga awal Premier League. The Reds sukses mengalahkan Leeds dan Chelsea, sementara Arsenal menumbangkan Fulham dan West Ham United.


Meski demikian Arsenal punya beberapa alasan untuk mempecundangi Liverpool di Anfield:

1. Start Bagus di Awal Musim

Tim London Utara tak hanya sukses meraup dua kemenangan beruntun di Liga Primer. Liverpool jadi korban pertama Arsenal di ajang Community Shield.

Arsenal mampu mengimbangi permainan menyerang Liverpool di sepanjang waktu normal sehingga pertandingan berakhir dengan skor 1-1. The Gunner akhirnya keluar sebagai juara usai memenangi adu penalti 5-4.

Banner gif video highlights MotoGP

Kemenangan atas Liverpool jadi modal positif Arsenal untuk mengarungi musim. Fulham dan West Ham dibungkam di Premier League, sementara Leicester City disingkirkan di Piala Liga Inggris.

Start bagus Arsenal di awal musim bisa berlanjut di markas Liverpool jika Pierre-Emerick Aubameyang dkk mampu tampil klinis.

2. Sejarah Positif Lawan Juara Bertahan

Arsenal punya sejarah bagus melawan Liverpool saat berstatus sebagai juara bertahan Liga Inggris.

Opta mencatat, Meriam London memetik tiga kemenangan terakhir mereka melawan Liverpool yang menyandang juara bertahan. Arsenal menang 2-0 pada Mei 1989, 30 pada Desember 1990, dan 1-0 pada Maret 1991.

3. Lini Serang On Fire

Pierre-Emerick Aubameyang sedang bergairah memimpin lini serang Arsenal musim ini. Ia punya peran penting membawa Arsenal jadi salah satu tim yang disegani lawan-lawan.

Diberkahi olah bola ciamik dan naluri gol bagus tak lantas membuat Aubameyang jadi striker egois. Ia tak segan jadi pelayan bagi rekan setimnya di lini depan.

Arsenal???s Alexandre Lacazette celebrates with Arsenal???s Pierre-Emerick Aubameyang after scoring the opening goal during the English Premier League soccer match between Arsenal and West Ham at the Emirates Stadium in London, England, Saturday, Sept. 19, 2020. (AP Photo/Ian Walton, Pool)Alexandre Lacazette makin bergairah di lini depan bersama Aubameyang dan Wilian. (AP/Ian Walton)

Sejauh ini Aubameyang baru mengemas satu gol dan satu assist dari dua pertandingan. Satu dari dua gol Alexandre Lacazette terjadi berkat assist Aubameyang.

Willian yang baru didatangkan dari Chelsea juga langsung menyatu dengan Aubameyang dan Lacazette. Winger asal Brasil itu tampil impresif dan sukses menyumbang dua assist.

Tiga faktor inilah yang bisa mengantar Arsenal menang saat melawat ke markas Liverpool dini hari nanti.

(jun/sry)

[Gambas:Video CNN]