Messi 'Pakai' Selebrasi Suarez di Liga Spanyol

CNN Indonesia | Senin, 28/09/2020 18:38 WIB
Bintang Barcelona Lionel Messi melakukan selebrasi yang sama dengan mantan rekan setimnya, Luis Suarez, usai membobol gawang Villarreal. Lionel Messi tiru selebrasi Luis Suarez usai bobol gawang Villarreal. (AP/Joan Monfort)
Jakarta, CNN Indonesia --

Bintang Barcelona Lionel Messi melakukan selebrasi yang sama dengan mantan rekan setimnya, Luis Suarez, usai membobol gawang Villarreal di Liga Spanyol di Stadion Sam Nou, Senin (28/9) dini hari waktu Indonesia.

La Pulga, julukan Messi, mencetak satu gol untuk kemenangan Barcelona 4-0 atas Villarreal di pertandingan pertama La Liga. Gol Messi itu yang ketiga dalam laga tersebut lewat titik penalti.

Tendangan penalti Messi ke sisi kanan gawang sempat terbaca oleh kiper Sergio Asenjo. Namun bola yang bergulir kencang tetap masuk ke dalam gawang.


Usai penalti itu Messi berlari kecil ke sisi kanan lalu meregangkan kedua tangan disusul dengan mengepalkan tangan kanannya.

Dikutip dari Sport, gaya tersebut biasa dilakukan Luis Suarez saat merayakan gol. Menariknya, Suarez juga berselebrasi dengan cara yang sama usai membobol gawang Granada beberapa jam usai laga Barcelona vs Villarreal.

Banner gif video highlights MotoGP

Sejumlah media menyebut selebrasi Messi tersebut sebagai penghormatan kepada Suarez yang pindah ke Atletico usai enam musim berseragam Barcelona.

Messi dan Suarez merupakan teman dekat ketika keduanya bersama-sama di klub asal Catalunya tersebut. Bahkan, Messi sempat dikabarkan meminta kepada manajemen Barcelona untuk tidak melepas Suarez.

Akan tetapi, karena faktor Messi juga Suarez akhirnya memilih pindah ke Atletico setelah tidak dibutuhkan pelatih Ronald Koeman. Suarez tidak ingin berjauhan dengan Messi, karena itu ia batal pindah ke Juventus dan berkostum Los Rojiblancos.

(sry/jun)

[Gambas:Video CNN]