MOTOGP CATALUNYA

Rossi 'Takut' Sang Adik Naik Kelas ke MotoGP

CNN Indonesia | Senin, 28/09/2020 14:20 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, menyarankan agar sang adik, Luca Marini, tidak buru-buru ikut balapan MotoGP. Valentino Rossi memeluk Luca Marini yang menjadi juara MotoGP Catalunya. (AP/Joan Monfort)
Jakarta, CNN Indonesia --

Setelah terjatuh di MotoGP Catalunya 2020, Valentino Rossi menyarankan agar sang adik, Luca Marini, tidak buru-buru ikut balapan MotoGP.

Saran yang merupakan gurauan itu terlontar setelah Rossi gagal finis di MotoGP Catalunya karena terjatuh pada lap ke-16.

Hasil tersebut berbanding terbalik dengan Marini yang menjadi juara Moto2 Catalunya. Marini pun kini memimpin klasemen pembalap Moto2.


"Banyak yang memuji Luca, saya harap dia tidak mendapat tempat di MotoGP 2021, karena dia akan menjadi pesaing lainnya yang sulit dikalahkan," kata Rossi sambil tersenyum.

"Jadi sebagai kakak saya merekomendasikan dia untuk tetap di Moto2," lanjutnya.

Banner gif video highlights MotoGP

Setelah melontarkan guyon tersebut, Rossi kemudian mengeluarkan komentar positif terhadap performa Marini yang sudah mengoleksi tiga juara seri pada musim ini.

"Serius, saya gembira dengan pencapaiannya, dia pantas jika tampil di Kejuaraan Dunia," ujar The Doctor.

Pembalap gaek itu juga mengaku kemenangan Marini membuat dirinya begitu menyesal terjatuh di MotoGP Catalunya.

"Luca sangat impresif pada saat balapan, dan selama akhir pekan. Saya terkesan dengan caranya mengendarai motor, tanpa kesalahan."

"Gayanya sempurna, kata-kata saya mungkin puitis, manis dan sempurna, tanpa noda. Saya pikir itu kemenangan terbaiknya," tutur Rossi dikutip dari Sky Sports.

Seri MotoGP 2020 selanjutnya akan mengambil tempat di Prancis, pada 11 Oktober. Live Streaming MotoGP Prancis 2020 dapat disaksikan di CNNIndonesia.com, sementara siaran langsung balapan akan disiarkan Trans7.

(nva/jun)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK