Alasan Aubameyang Tolak Tampil Bareng Messi di Barcelona

jun, CNN Indonesia | Senin, 28/09/2020 20:09 WIB
Pierre-Emerick Aubameyang mengungkapkan alasan yang membuatnya menolak tawaran tampil bersama Lionel Messi di Barcelona. Pierre-Emerick Aubameyang tolak tampil bersama Lionel Messi di Barcelona. (AP/Catherine Ivill)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pierre-Emerick Aubameyang mengungkapkan alasan yang membuatnya menolak tawaran tampil bersama Lionel Messi di Barcelona.

Masa depan Aubameyang di Arsenal tak menentu sejak pertengahan musim lalu. Namun, ia memutuskan bertahan setelah berbicara dari hati ke hati dengan pelatih Mikel Arteta.

"Ada beberapa tawaran yang datang, khususnya dari Barcelona juga beberapa klub lain. Tapi prioritas saya bertahan karena dua alasan: yang pertama adalah pelatih Mikel Arteta," kata Aubameyang kepada Canal+ seperti dikutip Marca.


Aubameyang telah berbicara dengan Arteta sejak masa lockdown akibat pandemi virus corona di London. Perbincangan hangat itu membuat Aubameyang yakin untuk bertahan di Emirates.

Banner gif video highlights MotoGP

"Dia mengatakan saya bisa pergi dan memenangkan banyak hal dengan klub lain atau bertahan dan meninggalkan sejarah di Arsenal."

Pemain internasional Gabon itu akhirnya memilih bertahan di Arsenal ketimbang bergabung dengan klub besar namun tak akan dihargai layaknya pemain legenda.

"Kedua, saya memilih bertahan karena rasa cinta yang saya dapat dari suporter dan semua orang di klub ini. Mereka memperlakukan saya seperti keluarga sendiri sejak tiba di sini dan itulah alasan saya memilih untuk tinggal," terang Aubameyang.

Aubameyang bisa saja menerima tawaran Barcelona dan bermain bersama pemain terbaik dunia, Lionel Messi. Namun, ia memilih bertahan di Arsenal untuk bekerja sama dengan Arteta.

(jun/sry)

[Gambas:Video CNN]