Dovizioso: Jangan Salahkan Zarco

CNN Indonesia | Senin, 28/09/2020 16:55 WIB
Andrea Dovizioso tidak menyalahkan Johann Zarco setelah ditabrak hingga terjatuh di lap pertama MotoGP Catalunya 2020. Andrea Dovizioso ditabrak Johann Zarco di MotoGP Catalunya 2020. (AP/Joan Monfort)
Jakarta, CNN Indonesia --

Andrea Dovizioso tidak menyalahkan Johann Zarco setelah ditabrak pembalap Avintia Racing itu hingga terjatuh di lap pertama MotoGP Catalunya 2020, Minggu (27/9).

Dovizioso disapu Zarco hingga terjatuh di tikungan dua lap pertama MotoGP Catalunya. Zarco yang berusaha menghindari rekan setim Dovizioso di Ducati, Danilo Petrucci, terjatuh dan menabrak Dovizioso.

Dovizioso mengaku sudah berbicara dengan Zarco usai balapan MotoGP Catalunya 2020. Pembalap asal Italia itu enggan menyalahkan Zarco.


"Ini situasi yang sulit diterima. Terutama jika terjadi di tikungan pertama dan Anda tidak bersalah. Saya melakukan start bagus dan naik beberapa posisi, sesuai rencana, tapi kemudian hal itu terjadi," ujar Dovizioso dikutip dari GP One.

[Gambas:Video CNN]

"Hal seperti ini bisa terjadi, tapi tidak ada gunanya menyalahkan seseorang. Zarco datang dan berbicara dengan saya usai balapan, tapi tidak banyak yang kami bicarakan. Dia melakukan kesalahan karena dia takut dan jatuh, tapi kami tidak adu argumen," ucap Dovizioso.

Menariknya ini kali kedua beruntun Dovizioso gagal finis di MotoGP Catalunya di awal-awal balapan. Musim lalu Dovizioso gagal finis setelah ditabrak Jorge Lorenzo pada lap kedua.

Banner gif video highlights MotoGP

Kegagalan finis di MotoGP Catalunya membuat Dovizioso tergeser dari puncak klasemen sementara MotoGP 2020. Pembalap 34 tahun itu turun ke posisi empat dengan 84 poin, tertinggal 24 poin dari Fabio Quartararo.

Dovizioso mengaku peluang merebut gelar juara MotoGP 2020 masih terbuka lebar. Namun, mantan pembalap Repsol Honda itu sedikit pesimistis karena Desmosedici Ducati 2020 kurang kompetitif musim ini.

"Fakta semua bisa terjadi dalam kejuaraan dunia musim ini membuat saya bisa berpikir positif, tapi intinya saya harus tampil cepat, yang saya jarang alami sejauh ini," ucap Dovizioso.

"Perebutan gelar juara semakin berat, karena ada tiga pembalap di atas saya yang lebih cepat dan konsisten, tapi ini bukan misi mustahil. Quartararo dan Yamaha sangat kuat, tapi saya melihat Suzuki bersama Joan Mir lebih kompetitif," ujar Dovizioso.

Live streaming MotoGP Prancis, 11 Oktober mendatang, bisa disaksikan melalui CNNIndonesia.com. Sementara siaran langsung balapan akan disiarkan Trans7.

(jun)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK