Aubameyang 'Menghilang' di Laga Liverpool vs Arsenal

CNN Indonesia | Selasa, 29/09/2020 04:38 WIB
Kapten Arsenal Pierre Emerick Aubameyang tampil mengecewakan saat dipecundangi Liverpool 1-3 pada pekan ketiga Liga Inggris. Pierre Emerick Aubameyang tampil mengecewakan saat Arsenal dikalahkan Liverpool. (AP/Jason Cairnduff)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kapten Arsenal Pierre Emerick Aubameyang 'menghilang' saat dipecundangi Liverpool 1-3 pada pekan ketiga Liga Inggris di Stadion Anfield, Selasa (29/9) dini hari waktu Indonesia.

Aubameyang diturunkan sebagai starter di laga ini. Penyerang berusia 31 itu ditempatkan bersama Alexandre Lacazette dan Willian di lini depan dalam formasi 3-4-3.

Namun, Aubameyang tampil mengecewakan di laga ini. Penyerang asal Gabon itu tidak sekalipun melepaskan tembakan yang mengarah ke gawang kiper Liverpool, Alisson Becker.


Di laga ini, The Gunners tiga kali mengancam gawang Liverpool. Tiga peluang itu seluruhnya diborong oleh Alexandre Lacazette yang mencetak satu gol di laga ini.

Mengacu Squawka, catatan negatif Aubameyang yang gagal melepaskan tembakan ke arah gawang adalah yang ketiga kalinya. Selain di laga ini, Aubameyang pernah mengalami hal serupa saat menghadapi Tottenham Hotspur tahun 2018 dan Leicester City pada 2019.

Banner gif video highlights MotoGP

Performa mengecewakan Aubameyang di markas Liverpool juga berdampak pada Arsenal. Tim London Utara tidak bisa berbuat banyak untuk menandingi superioritas skuad asuhan Jurgen Klopp itu.

Liverpool memastikan kemenangan berkat tiga gol yang bergantian dicetak Sadio Mane, Andrew Robertson, dan pemain anyar Diogo Jota. Sementara satu-satunya gol Arsenal yang sempat membuat mereka unggul lebih dulu dijaringkan Lacazette.

Hasil ini juga membuat Aubameyang dkk menelan kekalahan pertama di musim ini. Di dua laga sebelumnya, anak asuh Mikel Arteta mengalahkan Fulham 3-0 dan West Ham United 2-1.

(jal/jal)

[Gambas:Video CNN]