Arsenal Keok, Arteta Enggan Salahkan Lacazette

CNN Indonesia | Selasa, 29/09/2020 12:38 WIB
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta tetap memuji Alexandre Lacazette dan tak mau menyalahkannya karena gagal memanfaatkan peluang mencetak gol ke gawang Liverpool. Pelatih Arsenal Mikel Arteta tak mau menyalahkan strikernya, Alexandre Lacazette yang punya peluang untuk menyamakan kedudukan melawan Liverpool. (AP/Paul Childs).
Jakarta, CNN Indonesia --

Striker Arsenal, Alexandre Lacazette punya dua peluang matang saat Arsenal kalah 1-3 dari Liverpool di Anfield. Pelatih The Gunners, Mikel Arteta enggan menyalahkan striker Prancis itu karena gagal memanfaatkan peluang.

Lacazette mencetak satu gol di babak pertama yang membuat Meriam London unggul lebih dulu.

Liverpool yang lebih dominan kemudian berbalik unggul 2-1 hingga babak pertama usai.


Di babak kedua, Lacazette punya dua peluang saat tinggal berhadapan dengan Alisson Brecker. Namun dua peluang di menit 58 dan 62 itu berhasil dimentahkan Alisson, dan eks striker Olympique Lyon tersebut gagal menambah golnya.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Jika Lacazette berhasil memanfaatkan dua peluang itu, Arsenal bisa unggul dan jalannya pertandingan bisa berubah.

Dilansir dari Sky sports, meski frustrasi atas kekalahan ini, Arteta enggan menyalahkan Lacazette karena dua momen tersebut.

"Jelas dia memiliki peluang terbaik dalam permainan untuk menjadikannya 2-2, dan sekali lagi menempatkan kami pada posisi yang sangat kuat, tetapi dia memiliki permainan yang hebat," kata Arteta.

Pelatih asal Spanyol itu tetap memuji Lacazette yang tampil luar biasa. Dia ingin para pemain lain marah dengan hasil ini sehingga bisa memperbaiki diri untuk pertandingan selanjutnya.

"Dia tampil luar biasa lagi dan saya senang dengannya. Saya ingin melihat para pemain saya kesal dan marah saat kami kalah dalam pertandingan.

Arsenal's Alexandre Lacazette, centre, scores his team's first goal during the English Premier League soccer match between Liverpool and Arsenal at Anfield in Liverpool, England, Monday, Sept. 28, 2020. (Paul Ellis/Pool via AP)Alexandre Lacazette punya dua peluang emas yang gagal berbuah gol saat Arsenal ditekuk Liverpool. (AP/Paul Ellis).

Meriam London, menurut Arteta, sejatinya tampil baik sepanjang pertandingan. Namun memang Liverpool merupakan tim yang bagus dan solid, terutama karena bermain di kandang.

"Ini adalah tempat yang sangat sulit untuk didatangi, mereka adalah tim yang sangat bagus. Kami bertahan dalam permainan hampir sepanjang pertandingan," tambah jebolan La Masia Barcelona ini.

Kemenangan ini membuat Liverpool sudah tiga kali menang beruntun dalam tiga laga awal Liga Inggris.

Berada di posisi kedua klasemen dengan sembilan poin, Liverpool hanya kalah selisih gol dari Leicester City yang punya poin sama di puncak klasemen.

(osc/osc)

[Gambas:Video CNN]