Lyon Beri Tenggat Waktu Barca Gaet Depay Hingga Jumat

CNN Indonesia | Selasa, 29/09/2020 13:22 WIB
Presiden Lyon Jean Michel Aulas ingin Barcelona segera menuntaskan transfer Memphis Depay hingga Jumat ini, jika tidak boleh mencoba lagi tahun depan. Olympique Lyon ingin Barcelona segera menuntaskan transfer Depay hingga Jumat ini. ( AFP PHOTO / JEFF PACHOUD).
Jakarta, CNN Indonesia --

Presiden Olympique Lyon Jean Michel Aulas memberi batas waktu bagi Barcelona untuk segera menuntaskan transfer Memphis Depay sebelum Jumat pekan ini. Jika tidak segera dituntaskan, maka pintu untuk memboyong Depay ke Camp Nou ditutup.

Depay menjadi prospek bagi Barcelona sejak kedatangan pelatih anyar Ronald Koeman. Pelatih Belanda itu menginginkan Depay untuk memperkuat lini serang Blaugrana.

"Pemain yang tidak pergi pada hari Jumat, tetap tinggal," kata Aulas, berbicara di program TV Prancis 'Téléfoot' seperti dilansir dari Sport.


Lyon sejatinya ingin memperbarui kontrak eks Manchester United tersebut yang tersisa satu tahun lagi. Namun Barcelona ingin memboyong Depay usai membuang Luis Suarez.

Banner gif video highlights MotoGP

Tak cuma kepada Barcelona, Aulas juga mengultimatum kepada semua klub yang mengincar pemainnya untuk segera menuntaskan transfer sebelum Jumat.

Dia tidak ingin negosiasi berlaru-larut yang justru membuat fokus tim menjadi terganggu.

"Apa yang tidak dilakukan Jumat ini akan ditunda hingga tahun depan. Para pemain yang menghadapi OM pada hari Minggu harus dibebaskan sepenuhnya (dari gangguan)," ujarnya.

Houssem Aouar, Moussa Dembélé, Joachim Andersen dan Jeff Reine-Adelaide adalah nama lain selain Depay yang sedang menjadi incaran klub lain

Namun sekali lagi, Aulas memperingatkan Barcelona dan tim manapun yang ingin merekrut pemainnya bahwa proses transfer memiliki batas waktu.

"Semuanya memiliki batas. Dan batas itu adalah Jumat ini," ujarnya.

Koeman menilai Depay cocok dengan sistem permainannya. Ia bisa bermain di banyak posisi di lini serang seperti yang dilakukan di Timnas Belanda.

Depay masuk radar Koeman dan mencoret Suarez dari kebutuhan skuad Barcelona musim ini.

Suarez kemudian hengkang ke Atletico Madrid usai dibuang Barcelona.

(osc/osc)

[Gambas:Video CNN]