Tottenham vs Chelsea, The Blues Lebih Perkasa

CNN Indonesia | Selasa, 29/09/2020 16:36 WIB
Chelsea punya catatan apik jelang bertemu Tottenham Hotspur di babak keempat Piala Liga Inggris. The Blues memenangkan empat pertandingan mereka atas Spurs. Tottenham Hotspur akan bertemu Chelsea di babak keempat Piala Liga Inggris. (IAN KINGTON / AFP).
Jakarta, CNN Indonesia --

Tottenham Hotspur akan menjamu Chelsea di babak keempat Piala Liga Inggris, Rabu (30/9) dini hari. Pertemuan kedua tim merupakan yang ketujuh di ajang Piala Liga.

Dilansir Opta, laga terakhir Tottenham versus Chelsea di Piala Liga terjadi pada semifinal 2018/2019 lalu. Pertandingan dimenangkan Chelsea lewat adu penalti usai agregat 2-2.

Dari empat pertemuan terakhir kedua tim di semua ajang, Chelsea selalu mengakhiri dengan kemenangan atas Tottenham.


The Blues terakhir kali menang atas The Lily White pada Februari 2020 lalu di Liga Inggris. Saat itu Chelsea menang 2-1 atas rival sekota mereka tersebut.

Banner gif video highlights MotoGP

Adapun jika menang lawan Chelsea nanti malam, maka ini menjadi perempat final ke-25 bagi Spurs di Piala Liga. Klub terbanyak yang mencapai perempat final dalam sejarah Piala Liga adalah Arsenal dengan 28 kali.

Sementara Chelsea setidaknya sudah mencapai 13 kali perempat final Piala Liga.

Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho memiliki catatan buruk di ajang Piala Liga. Sudah tiga kali ia tersingkir di Piala Liga, dua di antaranya ketika masih membesut Manchester United pada 2017/2018 dan 2018/2019 lalu.

Dikutip dari Whoscored, Tottenham diperkirakan bakal tidak diperkuat dua bintangnya, Son Heung-Min dan pemain anyar mereka Gareth Bale yang mengalami cedera. Pun demikian Moussa Sissoko juga diragukan tampil juga karena cedera.

Di kubu Chelsea, Hakim Ziyech yang dibeli dari Ajax juga belum bisa membela Chelsea karena cedera. Termasuk Christian Pulisic dan Billy Gilmour masih di ruang perawatan.

(osc/ptr)

[Gambas:Video CNN]