YouTuber KSI Bantah Berani Lawan Mike Tyson

CNN Indonesia | Rabu, 30/09/2020 12:33 WIB
YouTuber Olajide Olayinka Williams yang dikenal sebagai KSI meralat pernyataannya yang mengklaim bisa menang atas Mike Tyson. KSI membantah berani melawan Mike Tyson. (Jesse Grant/Getty Images for The Exchange/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia --

YouTuber Olajide Olayinka Williams yang dikenal sebagai KSI meralat pernyataannya yang mengklaim bisa menang atas Mike Tyson. KSI mengaku tidak mau melawan Tyson di atas ring tinju.

KSI mengeluarkan pernyataan kontroversial dalam wawancara di YouTube Sidemen. KSI mengklaim bisa menang atas Tyson, yang dijadwalkan melawan Roy Jones Jr. dalam pertarungan ekshibisi, 28 November mendatang.

"Saya sebenarnya bisa [mengalahkan Tyson], saya bisa. Saya tidak terkalahkan, belum ada yang mengalahkan saya," ujar KSI ketika ditanya mengenai peluang melawan Tyson.


KSI sudah menjalani tiga pertarungan tinju dengan salah satunya bertajuk profesional. KSI mengalahkan YouTuber Logan Paul dalam pertarungan tinju profesional pada 9 November 2019. Ketika itu KSI yang berasal dari Inggris menang angka atas Paul.

Banner gif video highlights MotoGP

"Paul juga bisa mengalahkan Mike Tyson. Alasannya apa? Usia menguntungkan kami. Usia ada di sisi kami. Saya tidak akan tampil maksimal di ronde pertama," ucap KSI yang berusia 27.

KSI kemudian meralat semua pernyataan terkait bisa menang atas Tyson. Melalui akun Twitter, KSI mengaku hanya bercanda dalam wawancara dengan Sidemen.

GIF Banner Promo Testimoni

"Saya ingin mengakhiri ini selamanya. Saya tidak ingin melawan Mike Tyson. Orang ini legenda. Kalian semua dibohongi oleh video Sidemen yang penuh orang mabuk," tulis KSI.

Ralat itu muncul setelah KSI mendapat banyak kritik dan cemoohan melalui media sosial. Sejumlah netizen bahkan membawa-bawa nama Tyson untuk memberi respons.

"Halusinasi. Tyson di usia 74 akan bisa menghajar bokong KSI kapanpun Tyson mau," tulis salah satu netizen.

(osc)