Honda Tidak Cocok untuk Rookie MotoGP

CNN Indonesia | Rabu, 30/09/2020 16:14 WIB
Pembalap Alex Marquez menyebut motor Honda tidak cocok untuk rookie, atau pembalap yang melakoni debut di MotoGP. Alex Marquez kesulitan mengendarai Honda. (BAY ISMOYO / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pembalap Alex Marquez menyebut motor Honda tidak cocok untuk rookie, atau pembalap yang melakoni debut di MotoGP.

Alex Marquez adalah salah satu pembalap rookie di musim ini setelah menjuarai Moto2 pada musim lalu. Akan tetapi, setelah melewati tujuh balapan di MotoGP 2020, Alex belum juga menunjukkan hasil maksimal bersama Repsol Honda.

Pencapaian terbaik Alex Marquez di musim ini finis di posisi ketujuh pada MotoGP Emilia Romagna. Sebelum itu, pembalap 24 tahun tersebut lebih banyak finis di luar 10 besar.


"Saya tahu itu tidak akan mudah, bahwa Honda adalah motor yang sulit untuk rookie dan akan ada hari-hari buruk," ujar Alex Marquez dikutip dari Corsedimoto.

"Anda harus melihat [Joan] Mir, yang sekarang naik podium, tapi tahun lalu pasti dia mengalami hari-hari buruk."

[Gambas:Video CNN]

Adik kandung Marc Marquez itu menegaskan keputusannya gabung Honda pada musim perdana di MotoGP bukan keputusan yang salah.

"Saya tidak ingin menghabiskan seluruh hidup saya di Moto2, dan suatu hari tahun belajar di MotoGP harus datang," ucap Alex.

Banner gif video highlights MotoGP

Sejumlah pihak menyebut motor Honda didesain khusus hanya untuk Marc Marquez. Karena itu, begitu Marquez absen panjang karena cedera, pembalap lain kesulitan menunggangi motor tersebut.

Akan tetapi, Alex Marquez terus berupaya untuk bisa mengendalikan Honda. Ia bertekad terus berlatih dan melakukan tes setiap ada kesempatan.

"Itu memberi saya kepercayaan diri yang saya butuhkan untuk mengendarai Honda," kata Alex Marquez.

Balapan MotoGP 2020 berikutnya adalah MotoGP Prancis, 11 Oktober mendatang. Balapan MotoGP Prancis bisa disaksikan lewat siaran langsung di Trans 7 dan live streaming di CNNIndonesia.com.

(sry/ptr)