Resmi: Pecco Bagnaia Gantikan Dovizioso di Ducati

CNN Indonesia | Rabu, 30/09/2020 16:39 WIB
Ducati resmi memilih Francesco 'Pecco' Bagnaia sebagai pengganti Andrea Dovizioso di MotoGP 2021 Francesco Bagnaia resmi gantikan Andrea Dovizioso di Ducati. (AP/Antonio Calanni)
Jakarta, CNN Indonesia --

Ducati resmi memilih Francesco 'Pecco' Bagnaia sebagai pengganti Andrea Dovizioso di MotoGP 2021. Sementara Johann Zarco menggantikan posisi Bagnaia di Pramac.

Rumor Bagnaia sebagai pengganti Dovizioso sudah muncul dalam beberapa bulan terakhir. Bagnaia sempat bersaing dengan Zarco dan Jorge Lorenzo sebagai pengganti Dovizioso di Ducati.

"Ducati Corse dengan senang mengumumkan nama empat pembalap Ducati untuk MotoGP 2021. Francesco Bagnaia akan bergabung dengan tim pabrikan bersama Jack Miller," demikian pernyataan resmi Ducati.


Miller, yang saat ini rekan setim Pecco di Pramac, sudah lebih dulu memastikan posisi di tim pabrikan Ducati. Bagnaia dikontrak Ducati untuk satu musim. Miller dan Bagnaia menggantikan posisi Danilo Petrucci dan Dovizioso di Ducati musim depan.

Banner gif video highlights MotoGP

Bagnaia melakoni debut di MotoGP musim lalu setelah direkrut Pramac. Pembalap jebolan Akademi VR46 itu sebelumnya menjadi juara dunia Moto2 2018 bersama tim VR46.

Sejak bergabung dengan Pramac, penampilan Bagnaia terus meningkat. Musim ini Pecco merebut podium pertamanya di MotoGP saat finis kedua pada balapan MotoGP San Marino.

[Gambas:Video CNN]

Sebagai pengganti Bagnaia di Pramac pada MotoGP 2021, Ducati memilih untuk mempromosikan Zarco. Pembalap asal Prancis itu akan berduet dengan Jorge Martin, yang sudah lebih dulu dipilih menggantikan Miller.

Dovizioso sendiri hingga kini belum mendapatkan tempat di MotoGP 2021. Pembalap asal Italia itu dihubungkan dengan Aprilia, sementara Petrucci sudah memastikan tampil bersama Tech3 KTM.

Live streaming MotoGP Prancis, 11 Oktober mendatang, bisa disaksikan melalui CNNIndonesia.com. Sementara siaran langsung balapan akan disiarkan Trans7.

(har/ptr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK