Hasil Liga Italia: Lukaku Dua Gol, Inter Hajar Benevento 5-2

CNN Indonesia | Kamis, 01/10/2020 00:55 WIB
Inter Milan meraih kemenangan telak 5-2 atas tim promosi Benevento dalam laga lanjutan Liga Italia. Inter Milan meraih kemenangan di markas Benevento. (AP/Alessandro Garofalo)
Jakarta, CNN Indonesia --

Inter Milan meraih kemenangan telak 5-2 atas tim promosi Benevento dalam laga lanjutan Liga Italia di Stadion Ciro Vigorito, Rabu (30/9) waktu setempat.

Inter yang bertindak sebagai tim tamu hanya butuh 28 detik unggul membuka keunggulan di laga ini. La Beneamata berhasil unggul 1-0 setelah umpan Achraf Hakimi dari sisi kanan penyerangan dikonversi jadi gol oleh Romelu Lukaku lewat sontekan dari jarak dekat.

Unggul 1-0 tidak lantas membuat Inter mengendurkan tekanan. Skuad asuhan Antonio Conte tetap tampil dominan dan menciptakan beberapa peluang lain.


Ancaman yang diberikan Inter ke pertahanan Benevento berbuah gol kedua pada menit ke-25. Gol tim tamu dicetak Roberto Gagliardini lewat tembakan keras di kotak penalti setelah menerima umpan Ashley Young.

Empat menit berselang, Lukaku memperbesar keunggulan Inter jadi 3-0. Tendangan Lukaku yang tidak terkawal di dalam kotak penalti menggetarkan gawang Lorenzo Motipo untuk ketiga kalinya di laga ini.

Benevento memberikan respons positif usai tertinggal 0-3. Blunder Samir Handanovic yang salah memberikan umpan tidak disia-siakan Gianluca Caprari untuk membuat skor jadi 1-3.

Inter tidak tinggal diam setelah gawang mereka kebobolan. Inter bereaksi dengan kembali membobol gawang Benevento berkat torehan Achraf Hakimi sehingga tim tamu unggul 4-1 di babak pertama.

Di babak kedua, kendali permainan masih dipegang oleh Inter. Dominasi itu berujung gol kelima di laga ini.

Banner gif video highlights MotoGP

Umpan yang diberikan Alexis Sanchez tidak disia-siakan pemain pengganti Lautaro Martinez untuk mengubah skor jadi 5-1 pada menit ke-71.

Lima menit berselang, Benevento merespons dengan mencetak gol yang membuat skor jadi 2-5. Gol tuan rumah kembali diciptakan ole Caprari.

Pertandingan Benevento vs Inter tetap berjalan sengit setelah gol itu. Namun, tidak ada gol tambahan yang tercipta dan Inter menang 5-2.

Susunan pemain

Benevento (4-3-3): Lorenzo Motipo; Christian Maggio, Kamil Glik, Luca Caldirola, Federico Barba; Bryan Dabo, Pasquale Schiattarella, Artur Ionita; Roberto Insigne, Gabriele Moncini, Gianluca Caprari.

Inter Milan (3-4-1-2): Samir Handanovic; Milan Skriniar, Stefan de Vrij, Aleksandar Kolarov; Achraf Hakimi, Roberto Gagliardini, Arturo Vidal, Ashley Young; Stefano Sensi; Alexis Sanchez, Romelu Lukaku.

(jal/jal)

[Gambas:Video CNN]