Shin Tae Yong Genjot Kekuatan Pemain Timnas Indonesia U-19

X, CNN Indonesia | Kamis, 01/10/2020 10:05 WIB
Shin Tae Yong fokus pada peningkatan power pemain-pemain Timnas Indonesia U-19 lewat fokus pada latihan beban. Timnas Indonesia U-19 saat ini fokus pada latihan beban. (dok. PSSI)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pelatih Timnas Indonesia U-19 Shin Tae Yong fokus pada peningkatan kekuatan pemain-pemain Timnas sehingga latihan beban jadi menu utama saat ini.

Setelah melakoni rangkaian uji coba, hari-hari Timnas Indonesia U-19 saat ini kembali diisi latihan sambil menunggu rencana berikutnya.

Dalam hari-hari latihan, Shin Tae Yong kini fokus pada peningkatan power pemain-pemain Timnas Indonesia U-19.


"Pekan ini kami fokus pemain untuk latihan beban. Pemain harus semakian kuat otot dan power mereka. Selain itu, fisik dan stamina juga harus selalu dijaga konsistensinya," kata Shin Tae Yong dikutip dari situs resmi PSSI.

Manajer pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong, Jakarta, Jumat, 28 Agustus 2020. CNN Indonesia/Bisma SeptalismaShin Tae Yong fokus pada peningkatan power pemain-pemain Timnas Indonesia U-19. (CNN Indonesia/Bisma Septalisma)

Dalam kunjungan ke Kroasia, Shin Tae Yong sejak awal memang menyatakan bahwa target utama bukanlah hasil pertandingan. Shin Tae Yong ingin meningkatkan dasar-dasar pemain Timnas Indonesia U-19 seperti kemampuan fisik, stamina untuk bermain selama 90 menit.

Meski tidak menargetkan hasil, penampilan Timnas Indonesia U-19 terbilang mengalami peningkatan selama berada di Kroasia.

Setelah sempat kesulitan mengimbangi lawan di awal bulan seperti saat kalah 0-3 dari Bulgaria dan tumbang 1-7 dari Kroasia, Timnas Indonesia U-19 mulai memetik hasil bagus di laga-laga berikutnya.

Timnas Indonesia U-19 sukses mencatat dua kemenangan yaitu saat menghadapi Qatar dengan skor 2-1 dan ketika menaklukkan Dinamo Zagreb 1-0.

GIF Banner Promo Testimoni

Setelah satu bulan di Kroasia, Timnas Indonesia U-19 berencana melanjutkan perjalanan ke Turki. Namun lantaran sejauh ini belum mendapat respons dari Federasi Turki, ada kemungkinan Timnas Indonesia U-19 tetap melanjutkan pemusatan latihan di Kroasia.

Timnas Indonesia U-19 dipersiapkan untuk menghadapi Piala Asia U-19 di awal 2021 dan Piala Dunia U-20 yang berlangsung Mei 2021.

(ptr/osc)

[Gambas:Video CNN]