Kembali Lawan Liverpool, Arsenal Bawa Misi Balas Dendam

CNN Indonesia | Kamis, 01/10/2020 10:25 WIB
Pelatih Arsenal Mikel Arteta meminta anak asuhnya punya keyakinan untuk menang lawan Liverpool di ajang Piala Liga Inggris. Mikel Arteta meminta skuad Arsenal punya keyakinan untuk membalas kekalahan dari Liverpool dua hari lalu. (AP/Jason Cairnduff).
Jakarta, CNN Indonesia --

Arsenal kembali bertandang ke Stadion Anfield menghadapi Liverpool di ajang Piala Liga Inggris, Jumat (2/10) dini hari.

Ini adalah pertemuan kedua dalam sepekan bagi Liverpool dan Arsenal. Pada Selasa (29/9) lalu, Liverpool berhasil mempecundangi Arsenal 3-1 di ajang Liga Inggris.

Pelatih Arsenal Mikel Arteta meminta anak asuhnya punya keyakinan untuk membalas kekalahan dua hari lalu.


"Saya senang kami berkompetisi sepanjang pertandingan dan saya pikir ada banyak hal yang bisa kami lakukan dengan lebih baik, dan kami akan melakukannya lebih baik," kata Arteta kepada Arsenal.com seperti dilansir Mirror.

Arteta percaya Arsenal telah tampil dengan baik dan penuh semangat meski menderita kekalahan saat itu. Menurutnya, kekalahan tersebut bukan akhir segalanya, dan justru menjadi cambuk untuk The Gunners tampil lebih baik di Piala Liga Inggris.

"Kami mencoba untuk percaya diri. Itulah yang saya minta dari mereka sebelum pertandingan [kedua lawan Liverpool]," ujar pelatih asal Spanyol ini.

Banner gif video highlights MotoGP

Menurutnya Liverpool merupakan tim kuat saat ini. Apalagi mereka bermain di kandang sendiri, sehingga Meriam London harus terus meningkatkan kualitas secara tim.

"Untuk bermain di sini [Anfield] dengan karakter dan mereka lebih baik saat ini, kami harus meningkatkan penampilan. Ini adalah level yang harus kami capai. Kami akan kembali dan mencoba untuk menang," ujarnya.

Pada pertandingan Liga Inggris sebelumnya, Arsenal kalah 1-3 dari Liverpool.

Meski sempat unggul 1-0 lewat Alexandre Lacazette, namun Liverpool mampu membalikan ketertinggalan lewat gol Sadio Mane, Andrew Robertson, dan Diogo Jota.

(osc/har)

[Gambas:Video CNN]