Suzuki Ecstar Berpeluang Ikuti Dongeng Leicester City

jun, CNN Indonesia | Kamis, 01/10/2020 21:23 WIB
Joan Mir bisa juara MotoGP 2020 guna membawa Suzuki mengikuti kisah Leicester City yang jadi kampiun Liga Inggris 2015/2016. Suzuki Ecstar berpeluang ikuti jejak Leicester City. (AP/Antonio Calanni)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pembalap Joan Mir diklaim bisa jadi juara MotoGP 2020 guna membawa Suzuki mengikuti kisah Leicester City yang sukses mencuri gelar Liga Inggris di tahun 2016.

Cedera yang dialami Marc Marquez membuat persaingan juara dunia berjalan sengit. Nyaris tak ada jarak poin berarti dari pemuncak klasemen MotoGP.

Joan Mir, saat ini berada di posisi kedua dengan koleksi 100 poin atau hanya berjarak delapan angka dari Fabio Quartararo.


Marca melansir, Suzuki terbilang sebagai salah satu tim termiskin di MotoGP. Namun, musim ini Suzuki bisa mengukir sejarah lewat Mir.

Suzuki mulai disamakan dengan Leicester City, tim non-unggulan yang sukses merebut juara Liga Inggris 2015/2016.

Banner gif video highlights MotoGP

Musim ini Mir menjaga mimpi Suzuki untuk mengikuti dongeng cinderela yang pernah dialami Leicester di Premier League. Dengan skuad sederhana, The Foxes berhasil mengalahkan tim-tim lebih mapan seperti Tottenham Hotspur dan Arsenal.

Mir juga mencetak sejarah sebagai pembalap Suzuki yang naik podium tiga kali secara beruntun usai balapan di MotoGP Catalunya, Minggu (27/9). Rekor itu diraih Mir sejak capaian Kenny Roberts Jr pada 2000.

Pembalap asal Spanyol itu mampu tampil konsisten di lima balapan terakhir dengan naik podium empat kali. Diawali dengan finis runner-up di MotoGP Austria, Mir kemudian tiga kali naik podium di tiga seri terakhir.

Balapan MotoGP 2020 berikutnya adalah MotoGP Prancis, 11 Oktober. Balapan MotoGP Prancis bisa disaksikan lewat siaran langsung di Trans 7 dan live streaming di CNNIndonesia.com.

(jun/sry)

[Gambas:Video CNN]