Greenwood dan Foden 'Dicoret' dari Timnas Inggris

CNN Indonesia | Kamis, 01/10/2020 21:12 WIB
Timnas Inggris tidak memasukkan nama Mason Greenwood dan Phil Foden untuk laga persahabatan serta UEFA Nations League. Phil Foden dan Mason Greenwood tidak dipanggil Gareth Southgate. (AP/Dave Thompson)
Jakarta, CNN Indonesia --

Timnas Inggris tidak memasukkan nama striker Manchester United Mason Greenwood dan gelandang Man City Phil Foden ke dalam 30 pemain yang dipersiapkan untuk laga persahabatan dan UEFA Nations League.

Pada bulan Oktober ini, The Three Lions dijadwalkan melakoni uji coba dengan Wales, 9 Oktober, Belgia di UEFA Nations League pada 11 Oktober, dan Denmark di UEFA Nations League pada 15 Oktober.

Dalam daftar penyerang, pelatih timnas Inggris Gareth Southgate memilih Tammy Abraham, Harvey Barnes, Dominic Calvert-Lewin, Jack Grealish, Danny Ings, Harry Kane, Marcus Rashford, Jadon Sancho, dan Raheem Sterling.


Sedangkan para gelandang yang dipanggil adalah: Jordan Henderson, Mason Mount, Kalvin Philips, Declan Rice, James Ward-Prowse, serta Harry Winks.

Di musim ini, baik Foden maupun Greenwood sama-sama sudah mencetak gol. Foden mengemas dua gol untuk Man City masing-masing di Liga Inggris dan Piala Liga Inggris. Sementara Greenwood mengemas satu gol untuk MU di Piala Liga.

Pencoretan Greenwood dan Foden dari Liga Inggris kali ini merupakan prediksi yang menjadi kenyataan. Pada pekan lalu, media-media Inggris memperkirakan dua pemain dari duo Manchester itu tidak akan dipanggil Southgate.

Greenwood dan Foden ditinggal di klubnya masing-masing terkait pelanggaran yang dibuat keduanya di ajang UEFA Nations League, September lalu.

GIF Banner Promo Testimoni

Jelang melawan Denmark di UEFA Nations League, 9 September, Foden dan Greenwood kedapatan membawa wanita ke hotel tempat timnas Inggris menginap.

Kesalahan indisipliner itu tampaknya belum bisa dimaafkan Southgate. Terlebih lagi sikap kedua pemain tersebut merupakan pelanggaran protokol kesehatan di masa pandemi virus corona.

(sry/jun)

[Gambas:Video CNN]