Hasil Kualifikasi F1 GP Eifel: Bottas Ungguli Hamilton

CNN Indonesia | Sabtu, 10/10/2020 21:32 WIB
Pembalap Mercedes, Valtteri Bottas, tampil sebagai pole sitter pada F1 GP Eifel setelah menempati posisi teratas dalam kualifikasi. Valtteri Bottas meraih pole position ketiga pada F1 2020. (Toshifumi KITAMURA / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pembalap Mercedes, Valtteri Bottas, tampil sebagai pole sitter pada F1 GP Eifel 2020 setelah menempati posisi teratas dalam kualifikasi yang berlangsung di Sirkuit Nurburgring, Jerman, Sabtu (10/10) malam waktu Indonesia.

Bottas memastikan diri sebagai pembalap tercepat pada menit-menit akhir kualifikasi. Pembalap asal Finlandia itu mengalahkan catatan waktu Lewis Hamilton dan Max Verstappen.

Bottas mengukir waktu satu menit 25,269 detik, atau 0,2 detik lebih cepat dari Hamilton. Sementara Verstappen yang sempat mencatat waktu tercepat harus puas menghuni posisi ketiga pada start besok.


Verstappen dan Hamilton cukup mendominasi dalam persaingan kualifikasi sebelum Bottas menyegel tempat terdepan pada start.

Charles Leclerc akan berada satu baris dengan Verstappen pada awal lomba. Pembalap Ferrari itu menempati peringkat keempat.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Rekan satu tim Verstappen, Alexander Albon, berada di posisi start kelima dan satu baris dengan Daniel Ricciardo dari Renault.

Pembalap Renault lainnya, Esteban Ocon ada di posisi ketujuh disusul Lando Norris, Sergio Perez, dan Carlos Sainz Jr.

Pole position kali ini merupakan kali kedua bagi Bottas sepanjang musim balap 2020. Sebelumnya Bottas menjadi pembalap tercepat di kualifikasi GP Austria dan GP 70th Anniversary.

Sepanjang 2020, hanya ada dua pembalap yang menempati pole position yakni Bottas dan Hamilton.

Hasil Kualifikasi F1 GP Eifel 2020

1. Valtteri Bottas (Mercedes)
2. Lewis Hamilton (Mercedes)
3. Max Verstappen (Red Bull Racing)
4. Charles Leclerc (Ferrari)
5. Alexander Albon (Red Bull Racing)
6. Daniel Ricciardo (Renault)
7. Esteban Ocon (Renault)
8. Lando Norris (McLaren)
9. Sergio Perez (Racing Point)
10. Carlos Sainz (McLaren)

(nva/nva)

[Gambas:Video CNN]