Momen Mengharukan Hamilton Dihadiahi Helm Scumacher

jun, CNN Indonesia | Selasa, 13/10/2020 00:01 WIB
Lewis Hamilton terharu mendapat hadiah helm Michael Scumacher yang diberikan langsung sang anak, Mick Schumacher. Lewis Hamilton tersanjung mendapat hadiah helm Michael Schumacher. (AP/Matthias Schrader)
Jakarta, CNN Indonesia --

Ada momen mengharukan usai Lewis Hamilton memenangi F1 Eifel 2020, Minggu (11/10). Pembalap asal Inggris itu mendapat hadiah helm Michael Scumacher.

Hamilton berhasil mengunci kemenangan ke-91 pada F1 Eifel 2020, sekaligus membuatnya menyamai rekor kemenangan legenda F1, Michael Schumacher yang telah bertahan selama 14 tahun.

Usai balapan, Hamilton mendapat hadiah helm milik Michael Schumacher yang diberikan langsung oleh puteranya, Mick Schumacher.


Mick memberikan langsung helm milik ayahnya untuk Hamilton di parc ferme Sirkuit Le Mans. Helm tersebut cukup bersejarah lantaran dipakai Schumacher saat kecelakaan bersama Mercedes pada 2012.

Hamilton menggantikan posisi Schumacher di tim Mercedes sejak 2013. Ia tak pernah bermimpi untuk melewati rekor sang legenda.

"Saya tak tahu harus berkata apa. Ketika Anda tumbuh besar menonton idola yang mendominasi sangat lama, saya tidak pernah berpikir bisa mendekati Michael dalam hal rekor."

"Jadi, ini suatu kehormatan yang luar biasa. Saya perlu waktu untuk membiasakan diri," ujar Hamilton seperti dikutip dari Daily Mail.

Hamilton menyebut melewati rekor Schumacher merupakan mimpi terliarnya. Tak lupa ia berterima kasih kepada semua pihak yang membantunya di Mercedes.

Banner gif video highlights MotoGP

"Terima kasih yang sebesar-besarnya untuk semua orang dalam Tim Mercedes dan juga rasa hormat yang besar kepada Michael. Saya sangat tersanjung saat ini dan semoga bisa memecahkan banyak rekor lainnya," terang Hamilton.

Kemenangan pada balapan di Sikuit Nurburgring, Hamilton semakin kokoh di puncak klasemen F1 2020. Ia pun berpeluang untuk mengunci gelar juara dunia ketujuh, menyamai rekor Michael Schumacher.

Schumacher sendiri saat ini masih menjalani pemulihan usai mengalami kecelakaan parah saat sedang melakukan olahraga ski pada 2013 lalu. Ia sempat koma selama enam tahun dan dikabarkan mulai sadarkan diri.

Schumacher berkibar di F1 dengan rekor tujuh gelar juara dunia. Namanya melejit bersama Ferrari sebelum gabung Mercedes jelang akhir kariernya.

(jun/ptr)

[Gambas:Video CNN]