Liga Inggris: Everton Incar Rekor Unik lawan Liverpool

CNN Indonesia | Jumat, 16/10/2020 00:30 WIB
Everton yang sedang dalam performa bagus di Liga Inggris membidik rekor unik ketika menghadapi Liverpool, Sabtu (17/10). Everton membidik rekor unik saat melawan Liverpool. (AP/Jon Super).
Jakarta, CNN Indonesia --

Everton yang sedang dalam performa bagus di Liga Inggris membidik rekor unik ketika menghadapi Liverpool di pekan kelima di Stadion Goodison Park, Sabtu (17/10).

Sebelum melawan Liverpool dalam Merseyside Derby, Everton meraih empat kemenangan beruntun dan menempati puncak klasemen sementara Premier League.

Dikutip dari Opta, Everton mengincar kemenangan kelima beruntun dalam lima laga pembuka Liga Inggris untuk pertama kalinya sejak 1938/1939.


Pada musim 1938/1939, Everton meraih kemenangan kelima dalam lima laga pembuka ketika mengalahkan Arsenal 2-1 yang merupakan juara bertahan.

Rekor lima kemenangan beruntun dalam lima laga pertandingan awal Liga Inggris itu bisa jadi catatan unik bagi Everton.

[Gambas:Video CNN]

Dalam lima pertemuan terakhir di Premier League, Everton memiliki rapor buruk dengan tidak pernah menang atas The Reds. The Toffees menelan dua kekalahan dengan tiga kali imbang.

Jelang laga krusial nanti, Everton dan Liverpool memiliki latar belakang yang berbeda. Everton selalu menang dalam empat laga dengan mencetak 12 gol dan kebobolan 5 gol. Tim asuhan Carlo Ancelotti itu pun kini menempati puncak klasemen sementara Liga Inggris.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Performa apik itu bisa menambah kepercayaan diri tuan rumah sekaligus membuka peluang mematahkan catatan tidak pernah menang atas rival sekotanya itu.

Sementara itu, Liverpool yang berstatus juara bertahan baru menelan kekalahan telak 2-7 dari Aston Villa pada laga sebelumnya usai menang 3 kali.

(sry/ptr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK