Ancelotti Tahu Cara Kalahkan Liverpool

CNN Indonesia | Jumat, 16/10/2020 04:31 WIB
Pelatih Everton Carlo Ancelotti sudah memiliki cara mengalahkan Liverpool saat kedua tim bertemu di Stadion Goodison Park, Sabtu (17/10). Carlo Ancelotti tahu cara kalahkan Liverpool. (AP/Cath Ivill).
Jakarta, CNN Indonesia --

Pelatih Everton Carlo Ancelotti sudah memiliki cara mengalahkan Liverpool saat kedua tim bertemu di pekan kelima Liga Inggris Stadion Goodison Park, Sabtu (17/10).

Liverpool bukan tim yang asing bagi pelatih yang akrab disapa Don Carlo itu. Dalam kariernya, Ancelotti tercatat sudah 14 kali menghadapi Liverpool di berbagai ajang.

Menariknya, pelatih 61 tahun itu memiliki rapor bagus ketika bersua The Reds dengan catatan 7 kemenangan, 2 kali imbang, dan 5 kekalahan.


Masing-masing dua kemenangan diraih Ancelotti atas Liverpool bersama, Chelsea, Real Madrid, dan Napoli, sedangkan satu kemenangan lain bersama AC Milan.

Statistik tersebut menunjukkan Ancelotti cukup hafal dengan permainan Liverpool meskipun berganti pelatih dan pemain.

[Gambas:Video CNN]

Hal itu dibuktikan Ancelotti pada musim lalu ketika dua kali melawan Liverpool. Di musim 2019/2020, mantan pelatih AC Milan itu melatih Everton di pertengahan musim.

Dalam pertemuan pertamanya dengan tim asuhan Jurgen Klopp, Ancelotti kalah 0-1 di Piala FA. Namun dalam lanjutan Liga Inggris di masa pandemi virus corona, The Toffees dengan skuad seadanya sukses menahan imbang Liverpool 0-0.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Kesempatan Ancelotti menang atas Liverpool bersama Everton di musim ini cukup terbuka. Terlebih lagi, Ancelotti melakukan sejumlah perombakan pemain di musim ini.

Performa apik Everton yang menempati puncak klasemen usai menang empat laga sebelumnya akan membantu Ancelotti melanjutkan rapor kemenangan atas Liverpool.

Rapor Ancelotti melawan Everton sedikit berbeda dengan catatan pelatih kelahiran Reggiolo itu menghadapi Jurgen Klopp.

Dalam delapan pertemuan dengan Klopp, Ancelotti menang tiga kali dan tiga kali kalah.

(sry/ptr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK