Getafe vs Barcelona, Koeman Bisa Kurung Messi

CNN Indonesia | Kamis, 15/10/2020 21:49 WIB
Pelatih Ronald Koeman mungkin tak memainkan Lionel Messi saat Barcelona melawan Getafe, Minggu (18/10) dini hari waktu Indonesia. Lionel Messi bisa dicadangkan Ronald Koeman pada akhir pekan ini. (AP/Joan Monfort)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pelatih Ronald Koeman bisa mencadangkan Lionel Messi saat Barcelona melawan Getafe dalam lanjutan Liga Spanyol di Stadion Coliseum Alfonso Perez, Minggu (18/10) dini hari waktu Indonesia.

Menjadi pemain cadangan merupakan sesuatu yang tidak disukai Messi sebagai pemain profesional. Ia akan merasa sengsara harus menunggu dari bangku cadangan.

Meski demikian, menempatkan Messi di pinggir lapangan akan jadi salah satu cara terbaik bagi Barcelona agar memiliki Messi yang dalam kondisi bugar ketika melakoni El Clasico melawan Real Madrid, Sabtu (24/10).


Dikutip dari Mundo Deportivo, Messi merupakan salah satu pemain Blaugrana yang selalu mendapatkan kesempatan bermain sejak Juni, atau ketika kompetisi kembali digulirkan di tengah pandemi virus corona.

Koeman juga selalu memainkan Messi selama 90 menit dalam tiga pertandingan pertama Barcelona di musim ini.

[Gambas:Video CNN]

Ditambah lagi, ketika jeda internasional, La Pulga bermain selama 180 menit bersama timnas Argentina, yang salah satu pertandingannya bermain di La Paz di ketinggian 3.600 meter.

Melihat kondisi tersebut, laga melawan Getafe bisa jadi pertandingan yang ideal untuk mengistirahatkan Messi. Walaupun sang bintang tidak akan senang diperlakukan seperti itu.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Hanya saja, melihat sejumlah laga penting setelah melawan Getafe, Ronald Koeman perlu sedikit bertentangan dengan hasrat pemain andalannya itu.


Tenaga Messi sangat dibutuhkan Koeman dan Barcelona untuk dua laga terakhir ketika melawan Madrid dan Juventus.Usai melawan Getafe, klub asal Catalunya tersebut akan berhadapan dengan Ferencvaros di Lga Champions (21 Oktober), lalu El Clasico melawan Madrid (24 Oktober), dan Juventus di Liga Champions (29 Oktober).

(sry/ptr)