Maguire Lembek, MU Bakal Beli Bek Baru

CNN Indonesia | Kamis, 15/10/2020 20:58 WIB
Manchester United tengah mengincar bek baru di bursa transfer Januari setelah lini belakang yang dikomandoi Harry Maguire tampil lembek. MU tampil buruk di awal musim ini, terutama setelah lini belakang mereka keropos. (AP/Oli Scarff).
Jakarta, CNN Indonesia --

Manchester United dilaporkan tengah mengincar dua pemain bek baru menyusul lini belakang yang rapuh, khususnya setelah Harry Maguire tampil lembek di musim ini.

Dilansir dari Sportbible, Setan Merah akan berusaha memboyong bek baru pada bursa transfer Januari mendatang.

The Red Devils mendekam di peringkat 16 setelah kalah dua kali dari tiga pertandingan pertama Liga Inggris di musim 2020/2021.


Capaian buruk itu karena performa lini belakang yang dikomandoi Maguire sangat rapuh. Tercatat sudah 11 gol bersarang ke gawang David De Gea. MU pun menjadi tim kedua dengan jumlah kebobolan terbanyak setelah West Bromwich Albion.

Menurut ESPN, MU pun membuka kemungkinan untuk mendatangkan setidaknya satu bek tengah ketika jendela transfer dibuka kembali pada bulan Januari. Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer sangat ingin menemukan pasangan bek tengah yang solid setelah Maguire, Victor Lindelof, dan Eric Bailly tampil tidak konsisten.

Manchester United's Harry Maguire controls the ball during the English Premier League soccer match between Manchester United and Chelsea at Old Trafford in Manchester, England, Sunday, Aug. 11, 2019. (AP Photo/Dave Thompson)Harry Maguire tampil lembek selama di Manchester United meski diboyong dengan harga mahal. (AP Photo/Dave Thompson).

Pemain Sevilla, Jules Kounde dan bek Villarreal Pau Torres telah masuk radar buruan MU.

ESPN mengklaim Setan Merah akan memantau Kounde dan Torres hingga akhir tahun 2020 sebelum membuat langkah potensial untuk mereka.

Kounde (21 tahun) sempat dikaitkan dengan rival MU, Manchester City pada awal musim lalu saat Pep Guardiola merombak lini pertahanannya. Pada akhirnya, The Citizens malah mendatangkan Ruben Dias dan Nathan Ake.

Sevilla membanderol Kounde antara 58 juta hingga 63 juta pundsterling. Dengan harga segitu, maka MU perlu membuang pemain belakang mereka yang tak terpakai, seperti Phil Jones dan Marcos Rojo.

Baik Jones dan Rojo bukan lagi prioritas Solskjaer dan sudah dicoret MU dari skuat untuk Liga Champions musim ini.

(osc/ptr)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK