Hasil Liga Inggris: Chelsea Ditahan Southampton 3-3

CNN Indonesia | Sabtu, 17/10/2020 23:01 WIB
Chelsea gagal menang setelah diimbangi Southampton 3-3 dalam pertandingan di Stadion Stamford Bridge, Sabtu (17/10). Timo Werner (kiri) mencetak dua gol ke gawang Southampton. (AP/Mike Hewitt)
Jakarta, CNN Indonesia --

Chelsea gagal menang setelah diimbangi Southampton 3-3 dalam pertandingan matchday kelima Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge, Sabtu (17/10).

Timo Werner membuka keunggulan Chelsea di menit ke-15. Setelah menerima umpan Ben Chilwell, Werner mengecoh pemain belakang Southampton dan membawa bola ke kotak penalti lawan.

Melihat pemain belakang lawan menumpuk di kotak penalti, Werner menggeser bola dari sisi kiri ke kanan sebelum melepaskan tendangan yang tidak bisa diantisipasi kiper Alex McCarthy.


Werner menambah keunggulan untuk tuan rumah di menit ke-29. Umpan terobosan lambung dari Jorginho, sukses dimanfaatkan Werner setelah lolos dari jebakan offside Southampton.

Usai mengecoh bek lawan, kini giliran kiper McCarthy yang diperdaya Werner dengan mencungkil bola. Meski mendapat bayang-bayang dari pemain belakang Southampton, Werner bisa mencetak gol dengan menyundul bola.

Southampton's Danny Ings scores the first goal during the English Premier League soccer match between Southampton and Chelsea at the Stamford Bridge in London, England, Saturday, Oct. 17, 2020.(Matthew Childs/Pool via AP)Danny Ings memperkecil skor sebelum babak pertama usai. (AP/Matthew Childs)

Sebelum babak pertama berakhir, striker Danny Ings memperkecil skor menjadi 1-2 di menit ke-43. Memanfaatkan umpan terobosan Che Adams, Ings lolos dari jebakan offsiden dan juga melewati adangan kiper Kepa Arrizabalaga.

Di babak kedua giliran Che Adams yang menuliskan namanya di papan skor. Pada menit ke-57 Adams mencetak gol memanfaatkan blunder Kurt Zouma dan Kepa.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Bola back-pass Zouma terlalu pelan dan bisa direbut Adams. Selanjutnya, Adam melewati Kepa. Sempat terjadi kemelut di depan gawang Chelsea, tetapi Adam tidak menyia-nyiakan kesempatan itu dengan golnya.

Dua menit berselang Kai Havertz kembali membawa The Blues unggul menjadi 3-1 berkat assist Werner. Gol itu bermula dari akselerasi apik Christian Pulisic sebelum memberikan bola kepada Werner. Dari sisi kanan Werner mengoper kepada Havertz dan menjadi gol.

Kemenangan Chelsea yang sudah di depan mata buyar setelah bek Jannik Vestegaard mencetak gol pemungkas dalam laga tersebut di menit ke-90+2.

Gol Vestegaard itu bermula dari tendangan bebas Ryan Bertrand dari sisi kiri yang kemudian jadi kemelut di kotak penalti Chelsea.

Ketika bola bergerak liar, dalam posisi yang cukup bebas Vestegaard melepaskan tendangan voli kaki kanan yang menembus pertahanan Chelsea dan tidak bisa diantisipasi kiper Kepa. Skor akhir imbang 3-3.

(sry/sry)