Everton vs Liverpool, Laga Paling Kotor di Liga Inggris

CNN Indonesia | Minggu, 18/10/2020 02:18 WIB
Pertandingan Derbi Merseyside Everton vs Liverpool menjadi laga paling kotor dalam sejarah Liga Inggris era Premier League. Richarlison mendapat kartu merah di menit-menit akhir. (AP/Cath Ivill)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pertandingan Derbi Merseyside Everton vs Liverpool menjadi laga paling kotor dalam sejarah Liga Inggris era Premier League. Berikut fakta menarik usai Liverpool diimbangi Everton 2-2 di Stamford Bridge, Sabtu (17/10).

Dikutip dari Opta, sejumlah fakta menarik muncul setelah Everton sukses menahan imbang juara bertahan Liverpool pada pertandingan kelima Liga Inggris musim ini.

Sadio Mane membawa Liverpool unggul 1-0 di menit ketiga. Bek Michael Kane menyamakan skor di menit ke-19. Mohamed Salah kembali mengantar The Reds unggul 2-1 di menit ke-72 sebelum disamakan Dominic Calvert-Lewin di menit ke-81.


Laga itu juga diwarnai dengan kartu merah yang diterima Richarlison di menit ke-90 setelah melakukan pelanggaran keras kepada Thiago Alcantara.

Fakta Menarik Usai Liverpool Ditahan Imbang Everton:

1. Everton vs Liverpool memiliki jumlah kartu merah terbanyak dibandingkan dengan pertandingan lain dalam sejarah Premier League (22 kartu merah), dengan Everton mendapatkan 15 kartu merah. Catatan itu jadi rekor bagi Everton sebagai satu tim melawan tim lain di kompetisi tersebut.

[Gambas:Video CNN]

2. Dominic Calvert-Lewin jadi pemain Everton pertama yang mencetak gol dalam setiap laga di lima pertandingan awal musim setelah Tommy Lawton pada musim 1938/1939.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

3. Mohamed Salah mencetak gol ke-100 untuk Liverpool di semua kompetisi dalam 159 pertandingan. Hanya Rober Hunt (144 laga) dan Jack Parkinson (153) yang memiliki catatan tersebut dengan pertandingan lebih sedikit.

4. Gol Sadio Mane setelah 2 menit 15 detik menjadi yang tercepat bagi Liverpool dalam Merseyside Derby di Premier League. Gol tercepat kedua secara keseluruhan dilesakkan Olivier Dacourt, 1 menit pada April 1999.

5. Everton tidak pernah memimpin skor dalam 14 pertandingan terakhir melawan Liverpool di Liga Inggris, Hanya Crystal Palace yang memiliki rekor lebih lama tanpa pernah unggul di kompetisi dengan 17 pertandingan melawan Manchester United sejak 1992-2017.

(sry/sry)