Messi Dianggap Bertingkah Seperti Ronaldinho di Barcelona

CNN Indonesia | Selasa, 20/10/2020 02:24 WIB
Striker Lionel Messi dianggap sedang berperilaku seperti Ronaldinho pada musim terakhirnya bersama Barcelona pada 2007/2008. Lionel Messi tidak tampil bagus melawan Getafe. (AP/Manu Fernandez)
Jakarta, CNN Indonesia --

Striker Lionel Messi dianggap sedang berperilaku seperti Ronaldinho pada musim terakhirnya bersama Barcelona pada 2007/2008.

Di musim ini Messi tengah dirundung banyak masalah menyusul keinginannya pergi dari Barcelona sebelum musim dimulai tidak diizinkan dewan klub.

Setelah dimusuhi sejumlah rekan, Messi juga terlibat konflik dengan pemain lain, Antoine Griezmann. Tidak berhenti di situ, performa Messi disebut mengalami penurunan dibandingkan dengan musim-musim sebelumnya.


Dikutip dari Diario Gol, apa yang terjadi pada Messi di tahun terakhirnya bersama Barcelona, sama dengan yang dilakukan Ronaldinho pada zamannya.

Pada musim terakhir di Barcelona, Ronaldinho juga diklaim mengalami penurunan performa dan dijauhi rekan setim. Pasalnya, ketika itu ia lebih sering tampil untuk dirinya sendiri ketimbang berkontribusi untuk tim.

[Gambas:Video CNN]

Di tambah lagi, Ronaldinho tidak bisa mengontrol aktivitasnya di luar lapangan dan memberikan pengaruh buruk kepada pemain muda.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Situasi Ronaldinho tidak jauh berbeda dengan Messi. La Pulga juga berselisih dengan rekan setim dan dewan klub, termasuk presiden Josep Bartomeu. Kekecewaan Messi itu akhirnya berimbas kepada performa striker 33 tahun itu di lapangan.

Dalam 24 pertandingan terakhir di Liha Spanyol, Messi hanya mencetak 4 gol yang tidak berasal dari tendangan penalti.

Kekalahan 0-1 dari Getafe pada akhir pekan lalu jadi bukti lain minimnya kontribusi Messi untuk Barcelona. Dalam laga itu, bintang asal Argentina tersebut seperti tidak memiliki visi bermain dan tak mampu jadi pembeda.

(sry/sry)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK