PSSI Laporkan Perkembangan Timnas U-19 ke Jokowi

CNN Indonesia | Selasa, 20/10/2020 11:47 WIB
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan melaporkan perkembangan Timnas Indonesia U-19 yang menjalani TC di Kroasia kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi). Timnas Indonesia U-19 terus menjalani pemusatan latihan di Kroasia. (Dok. PSSI)
Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan atau Iwan Bule melaporkan perkembangan Timnas Indonesia U-19 yang dipersiapkan tampil pada Piala Dunia U-20 2021 kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Laporan itu dilakukan Iwan Bule dalam Rapat Terbatas (Ratas) yang dipimpin Presiden Jokowi melalui konferensi video terkait perkembangan persiapan penyelenggaran Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia.

"Saya juga ingin mendapatkan laporan dari PSSI mengenai kesiapan Timnas yang akan berlaga dalam Piala Dunia U-20," ujar Jokowi sebelum Ratas.


Iwan Bule dalam konferensi pers usai Ratas mengatakan Timnas Indonesia U-19 mengalami perkembangan yang positif selama menjalani pemusatan latihan (TC) di Kroasia di bawah asuhan pelatih Shin Tae Yong.

"Garuda Muda sudah cukup menjalani uji coba melawan Bulgaria, Kroasia, imbang melawan Arab Saudi, semangat tinggi bisa menyamakan kedudukan ini mulai kelihatan performa meningkat. Peningkatan performa dari hari ke hari semakin bagus," ujar Iwan Bule.

Latihan Perdana Timnas Indonesia U-19 di KroasiaShin Tae Yong sudah hampir dua bulan memimpin latihan Timnas Indonesia U-19 di Kroasia. (dok. PSSI)

"Timnas akan pulang ke Tanah Air pada Rabu 28 Oktober dan kami kembalikan ke klub. Rencana awal setelah tidak menjalani TC adalah kembali ke klub untuk berkompetisi. Tadinya rencana remikian, tapi perizinan kompetisi belum dikeluarkan," ucap Iwan Bule.

Timnas U-19 TC ke Prancis

Iwan Bule juga memastikan skuad Timnas Indonesia U-19 akan kembali menjalani pemusatan latihan di Eropa mulai Desember 2020. Kali ini David Maulana dan kawan-kawan akan menjalani TC di Prancis.

"Setelah itu, Timnas U-19 akan TC di Prancis. Mereka akan berangkat 21 Desember sampai Januari 2021," kata Iwan Bule.

Di Prancis, Garuda Muda akan mengikuti Toulon Tournament sembari terus berlatih dan melakoni sejumlah laga uji coba.

"Lalu Timnas U-19 alan kembali ke Jakarta pada 23 Januari untuk persiapan mengikuti Piala AFC di Uzbekistan pada 22 Februari, ini yang seharusnya digelar Oktober 2020 tapi ditunda," ucap Iwan Bule.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Lebih lanjut Iwan Bule mengatakan segala bentuk persiapan terbaik dilakukan untuk Timnas Indonesia U-19 supaya bisa mendapatkan hasil yang membanggakan di Piala Dunia U-20 2021.

PSSI dan Presiden Jokowi berharap Timnas Indonesia minimal bisa lolos dari babak penyisihan Piala Dunia U-20 dan bisa masuk ke babak delapan besar saat menjadi tuan rumah.

(TTF/har)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK