Cetak Gol, Pratama Arhan Tak Cuma Jago Lemparan ke Dalam

CNN Indonesia | Rabu, 21/10/2020 01:20 WIB
Pratama Arhan membuktikan tak hanya jago melakukan lemparan ke dalam, tetapi juga bisa mencetak untuk Timnas Indonesia U-19. Pratama Arhan mencetak satu gol kala Timnas Indonesia menang 4-0 melawan Hajduk Split. (Dok. PSSI).
Jakarta, CNN Indonesia --

Bek kiri Pratama Arhan mencetak satu gol saat Timnas Indonesia U-19 melumat Hajduk Split 4-0 dalam laga uji coba lanjutan di Stadion Sloga Mravince, Kroasia, Selasa (20/10) sore WIB.

Gol tersebut menunjukkan bahwa dia tak cuma piawai lemparan ke dalam jauh yang berbahaya bagi pertahanan lawan.

Kepercayaan Shin Tae Yong kepada Arhan meningkat ketika dia dipilih sebagai kapten kala Garuda Muda saat bermain imbang 0-0 Makedonia Utara, Rabu (14/10) malam lalu.


Ban kapten biasanya melingkar di lengan David Maulana atau Rizky Ridho. Namun pelatih Korea Selatan itu mempercayai tugas pemimpin di lapangan diperkirakan karena Arhan selalu tampil bagus, ngotot, dan konsisten dalam mengawal sisi kiri pertahanan Timnas U-19.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Pemain asal PSIS Semarang itu memenangi persaingan bek kiri dengan Mochamad Yudha Febrian.

Pun dalam pertandingan melawan Hajduk sore tadi, Arhan kembali unjuk gigi. Bahkan kali ini dia mampu mencatatkan nama di papan skor.

Arhan mencetak gol lewat titik putih usai Witan Sulaeman dijatuhkan kiper Hajduk. Itu merupakan gol kedua buat Timnas di pertandingan tersebut.

Laga uji coba Timnas Indonesia U-19 vs Makedonia Utara di Stadion NK Junak Sinj, Split, Kroasia, Minggu (11/10/2020). Timnas Indonesia menang 4-1 atas Macedonia Utara. pssi.orgTimnas Indonesia U-19 kembali meraih hasil maksimal saat mengalahkan Hajduk Split. ( pssi.org).

Gol itu memperlihatkan ketenangan Arhan dalam mengambil eksekusi penalti. Sekaligus membuktikan dia tak cuma jago dalam melakukan lemparan ke dalam jauh yang bisa menjadi asisst bagi rekan-rekannya.

Indonesia menang 4-0 melawan Hajduk di pertandingan uji coba ke-11 selama TC di Kroasia. Hajduk bermain sembilan pemain di akhir pertandingan setelah dua pemainnya diganjar kartu merah.

Selain Arhan, gol-gol kemenangan Garuda Muda dicetak Amirudin Bagas Kaffa di babak pertama, serta Beckham Putra dan Jack Brown di babak kedua.

(osc/jun)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK