Timnas U-19 Menang, Shin Tae Yong Puji Mahessa Bersaudara

jun, CNN Indonesia | Selasa, 20/10/2020 21:32 WIB
Pelatih Timnas Indonesia U-19 Shin Tae Yong memuji penampilan Mahessa bersaudara usai mengalahkan Hajduk Split 4-0, Selasa (20/10) sore WIB. Shin Tae Yong puji Mahessa bersaudara usai Timnas U-19 kalahkan Hajduk Split. (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pelatih Timnas Indonesia U-19 Shin Tae Yong memuji penampilan Mahessa bersaudara usai mengalahkan Hajduk Split 4-0, Selasa (20/10) sore WIB.

Bagas Kaffa membuka keunggulan Timnas U-19 di babak pertama, sementara tiga gol tambahan tercipta di babak kedua melalui Pratama Arhan, Beckham Putra, dan Jack Brown.

Dua pemain keturunan Jerman, Kelana dan Luah Mahessa menjalani debutnya menghadapi Hajduk Split. Kelana diplot sebagai starter sementara Luah diturunkan di babak kedua.


"Pemain menunjukkan performa ciamik pada pertandingan hari ini. Untuk dua pemain baru yakni Kelana Mahessa dan Luah Mahessa saya rasa mereka bermain cukup baik terutama Kelana," kata Shin Tae Yong seperti dikutip dari laman PSSI.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Shin Tae Yong juga menyebut kunci kemenangan lawan Hajduk berkat kerja keras pemain di sepanjang pertandingan. Pergerakan tanpa bola pemain juga makin baik.

Selanjutnya Garuda Muda akan menjalani uji coba lagi pada Jumat (23/10) mendatang. PSSI belum mengumumkan siapa lawan yang bakal dihadapi.

Saat ini total Garuda Muda sudah menjalani 11 uji coba di Kroasia. Witan Sulaeman sudah meraih lima kemenangan, tiga seri, dan tiga kekalahan.

Pemusatan latihan di Kroasia merupakan persiapan menuju Piala AFC U-19 2020 yang rencananya akan digelar awal 2021 mendatang. Selain itu, Garuda Muda akan berlaga di Piala Dunia U-20 pada tahun depan di mana Indonesia menjadi tuan rumah.

(jun/osc)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
BACA JUGA
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK