Liga Champions, Bayern Siap Bongkar Pertahanan Rapat Atletico

CNN Indonesia | Rabu, 21/10/2020 15:46 WIB
Pelatih Bayern Munchen, Hansi Flick mengakui pertahanan Atletico Madrid sangat kuat dan disiplin, namun mereka siap menghadapi pertandingan tersebut. Bayern Munchen akan menjalani pertandingan sulit melawan Atletico Madrid. (AP/Bernadett Szabo).
Jakarta, CNN Indonesia --

Bayern Munchen kedatangan Atletico Madrid di pertandingan pertama Grup A Liga Champions 2020/2021. Juara bertahan itu siap membongkar pertahanan Atletico meski mengakui pertandingan akan berjalan sulit.

Bayern akan menjamu Atletico di Stadion Allianz Arena, Kamis (21/10) dini hari, pukul 02.00 WIB.

Pelatih Bayern, Hansi Flick menyebut semua pertandingan Liga Champions spesial, terlebih melawan Rojiblancos.


"Bermain melawan Atletico di pertandingan pertama adalah hal yang luar biasa," kata dia, dilansir dari situs resmi UEFA Champions League.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Menurutnya, Diego Simeone telah melatih Atletico selama bertahun-tahun dan telah membuat timnya menjadi sangat berkembang. Tak hanya itu, Atletico memiliki pertahanan kuat dan agresif dengan serangan balik mematikan.

"Diego Simeone telah berada di Atletico selama sembilan tahun dan selalu berhasil mengembangkan timnya lebih jauh," kata Hansi.

"Mereka memiliki salah satu dari pertahanan terbaik di Eropa. Ketika mereka kehilangan bola, mereka sangat agresif dan disiplin. Saya menantikannya," ujarnya.

Menghadapi Atletico, Die Roten telah melakukan persiapan. Mereka pun dan membongkar pertahanan disiplin Atletico.

Coach Hansi Flick of Munich gestures during the German Bundesliga soccer match between Union Berlin and Bayern Munich in Berlin, Germany, Sunday, May 17, 2020. The German Bundesliga becomes the world's first major soccer league to resume after a two-month suspension because of the coronavirus pandemic. (AP Photo/Hannibal Hanschke, Pool)Pelatih Bayern Munchen Hansi Flick mengakuit Atletico Madrid memiliki pertahanan kuat. (AP/Hannibal Hanschke).

Yang terpenting bagi Hansi saat ini adalah para pemainnya terhindar dari cedera yang bisa membuatnya absen di pertandingan penting.

"Kami hanya menjalani satu minggu latihan dengan setiap pemain, tetapi sekarang ada lebih banyak kedalaman dalam skuad kami. Sangat penting untuk tidak mengalami cedera. Anda lihat yang terjadi di Liverpool sekarang dengan Virgil van Dijk."

Kedua tim sudah empat kali bertemu di Liga Champions dalam lima tahun terakhir.

Atletico sukses menyingkirkan Bayern di semifinal musim 2015/2016. Mereka menang 1-0 di pertandingan pertama dan kalah 1-2 di kandang Bayern dan lolos karena unggul gol tandang.

Di musim berikutnya, Atletico dan Bayern kembali bertemu di Grup D. Keduanya saling mengalahkan masing-masing dengan skor 1-0.

(osc/osc)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK