Bayern vs Atletico: Pembuktian Lewandowski dan Suarez

CNN Indonesia | Rabu, 21/10/2020 14:37 WIB
Duel Bayern Munchen melawan Atletico Madrid di pertandingan pertama Grup A Liga Champions jadi ajang pembuktian Lewandowski versus Suarez. Robert Lewandwoski dan Luis Suarez akan beradu tajam dalam duel Bayern Munchen vs Atletico Madrid, ((AP Photo/Czarek Sokolowski/Jose Jacome).
Jakarta, CNN Indonesia --

Duel Bayern Munchen vs Altetico Madrid pertandingan pertama Grup A Liga Champions 2020/2021 tak cuma adu taktik dua pelatih, tapi juga ajang pembuktian bagi Robert Lewandowski dan Luis Suarez.

Lewandowski sampai saat ini selalu menjadi andalan Die Roten di semua kompetisi. Selama membela Bayern, striker Polandia itu telah mencetak 253 gol.

Sejauh ini mantan pemain Borussia Dortmund itu sudah mencetak 68 gol dalam 47 pertandingan Liga Champions. Dia juga merupakan top skor Liga Champions musim 2019/2020 dengan 15 gol.


Dengan catatan tersebut, menunjukkan Atletico patut mewaspadai Lewandowski. Apalagi penyerang Polandia tersebut sudah mencetak dua gol melawan Atletico.

Bayern's Robert Lewandowski celebrates after scoring his team's fourth goal during the Champions League round of 16 second leg soccer match between Bayern Munich and Chelsea at Allianz Arena in Munich, Germany, Saturday, Aug. 8, 2020. (AP Photo/Matthias Schrader)Robert Lewandowski sejauh ini lebih unggul dari Luis Suarez dalam urusan gol di Liga Champions. (AP/Matthias Schrader).

Sementara Suarez telah mencetak 26 gol di Liga Champions. Semua dicetak saat masih berseragam Barcelona.

Namun musim ini dia membela Atletico. Sejauh ini El Pistolero sudah membuat tiga gol dari empat pertandingan bersama Rojiblancos di ajang Liga Spanyol.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Meski baru satu gol yang ia cetak ke gawang Bayern saat masih di Barcelona, namun Suarez juga menjadi ancaman bagi David Alaba cs.

Bayern melawan Atletico berlangsung di Stadion Allianz Arena, Kamis (21/10) dini hari, pukul 02.00 WIB.

Kedua tim sudah empat kali bertemu di Liga Champions dalam lima tahun terakhir. Sepanjang sejarah kedua tim telah bertemu enam kali di sejumlah kompetisi.

Bayern unggul dengan tiga kali menang, sementara Atletico menang dua kali, dan satu kali berakhir seri.

(osc/nva)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK