MotoGP: Positif Corona, Rossi Tersiksa Jalani Isolasi Mandiri

CNN Indonesia | Rabu, 21/10/2020 17:29 WIB
Valentino Rossi sangat tersiksa melewati hari-hari saat menjalani isolasi mandiri di rumah tanpa berinteraksi dan kegiatan di luar rumah. Valentino Rossi sudah hampir sepekan menjalani isolasi mandiri setelah dinyatakan positif corona. ( JUAN MABROMATA / AFP).
Jakarta, CNN Indonesia --

Valentino Rossi sudah hampir sepekan menjalani hari-hari isolasi mandiri setelah dinyatakan positif virus corona minggu lalu. The Doctor mengaku tersiksa melewati hari-hari tanpa berinteraksi dan keluar rumah.

Rossi absen dalam MotoGP Aragon, Minggu sore kemarin. Dia harus menjalani karantina mandiri di rumahnya, Tavullia, Italia, sesuai protokol kesehatan.

Selama di rumah dia menyempatkan diri menyaksikan balapan di Aragon.


"Saya mengalami waktu yang mengerikan menonton di televisi dan akan lebih buruk minggu depan," kata Rossi mengenai hari-harinya dalam isolasi, dilansir Sport.

Dia menyebut sulit rasanya hanya menonton MotoGP 2020 tanpa berpartisipasi di atas aspal. Pemegang juara dunia MotoGP sembilan kali itu pun sudah sangat bosan dengan kondisinya saat ini.

Italian rider Valentino Rossi of the Monster Energy Yamaha MotoGP steers his motorcycle during a warm up lap before the MotoGP race of the French Motorcycle Grand Prix at the Le Mans racetrack, in Le Mans, France, Sunday, Oct. 11, 2020. (AP Photo/David Vincent)Pembalap Yamaha Valentino Rossi harus mengubur mimpi juara dunia MotoGP 2020. (AP/David Vincent).

Pembalap Italia 41 tahun itu menyebut situasinya bertambah sangat buruk ketika dia dipastikan absen pada MotoGP Teruel karena belum sembuh dari Corona.

"Sulit untuk mengikuti MotoGP dari rumah. Dan akan lebih parah lagi pada Minggu depan, ketika saya secara fisik akan lebih baik dan saya akan terus duduk di sini, tidak dapat kembali ke trek," kata Valentino.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Lebih lanjut Rossi menganggap isolasi mandiri tak ubahnya penjara. Dia tak bisa kemana-mana, tak bisa bertemu orang banyak, dan hanya menghabiskan waktu di depan televisi.

"Saya pikir itu seperti kurungan, tapi sekarang saya harus sendiri sepanjang waktu, tanpa melihat siapa pun, saya selalu sendiri. Sangat membosankan," ucapnya.

Rossi harus mengubur mimpinya untuk merengkuh juara dunia yang ke-10 dalam kariernya setelah dia tercecer jauh di klasemen sementara.

Rossi di MotoGP musim ini sudah kehilangan banyak poin setelah empat kali gagal finis, tiga di antaranya terjadi secara beruntun, yakni MotoGP Emilia Romagna, MotoGP Catalunya, dan MotoGP Prancis.

Makin buruk baginya setelah dia dinyatakan positif corona. Hal tersebut membuatnya menjalani isolasi mandiri dan harus melewatkan MotoGP Aragon dan Teruel.

Live streaming MotoGP Teruel 2020, Minggu (25/10), bisa disaksikan melalui CNNIndonesia.com. Siaran langsung balapan akan disiarkan Trans7.

(osc/jun)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK