Rossi: Saya Sedikit Lemah, Tapi Tak Demam Lagi

CNN Indonesia | Rabu, 21/10/2020 20:24 WIB
Valentino Rossi menyebut keadaannya saat ini mulai lebih baik dari sebelumnya ketika dia merasakan sakit karena infeksi corona. Valentino Rossi masih menjalani karantina mandiri karena positif corona, namun dia merasa kondisinya sudah lebih baik. (AFP/JEAN-FRANCOIS MONIER).
Jakarta, CNN Indonesia --

Pembalap Yamaha Valentino Rossi mengaku sudah mulai merasa lebih baik setelah kurang lebih sepekan setelah dinyatakan positif virus corona. Saat ini dia masih menjalani isolasi di rumahnya, Tavullia, Italia.

The Doctor sudah absen di MotoGP Aragon akhir pekan kemarin dan dipastikan melewati MotoGP Teruel akhir pekan ini karena masih menjalani isolasi.

"Saya merasa lemah, tapi saya tidak lagi demam," kata Rossi.


Rossi menjelaskan, di awal-awal dinyatakan positif Covid-19, dirinya merasa sangat buruk. Dia mengalami sakit pada bagian tulang dan punggung.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Dia juga merasa demam dengan suhu tubuh 37,6 derajat yang membuatnya sangat lemas. Namun kini dia mulai merasa pulih. Gejala-gejala tersebut mulai mereda.

"Sekarang saya baik-baik saja dibandingkan dua hari yang lalu. Saya masih sedikit lemah, tetapi saya tidak lagi demam," ujar pembalap 41 tahun ini.

"Bahkan saya sakit selama satu setengah hari. Tapi hari ini adalah sudah berbeda, bisa bergerak tanpa pusing," kata Rossi.

Marshals push Italian rider Valentino Rossi of the Monster Energy Yamaha MotoGP motorcycle after falls down during the MotoGP race of the French Motorcycle Grand Prix at the Le Mans racetrack, in Le Mans, France, Sunday, Oct. 11, 2020. (AP Photo/David Vincent)Valentino Rossi sudah empat kali gagal finis di MotoGP 2020. (AP/David Vincent).

Lebih jauh dia menjelaskan bahwa infeksi corona yang dideritanya benar-benar membuatnya sangat buruk. Setelah kegagalan beruntun di tiga seri MotoGP, dia malah terinfeksi corona.

"Itu sudah momen yang sulit, saya positif setelah tiga kali mendapat nol poin dalam balapan. Sungguh buruk. dan sedih tinggal di rumah, sulit melanjutkan balapan di televisi," ucapnya.

Rossi dipastikan absen dalam MotoGP Teruel akhir pekan ini. Dia sudah kehilangan MotoGP Aragon karena harus menjalani karantina mandiri.

Rossi baru diperkirakan bisa tampil di MotoGP Eropa 2020 pada 8 November mendatang.

Live streaming MotoGP Teruel 2020, Minggu (25/10), bisa disaksikan melalui CNNIndonesia.com. Siaran langsung balapan akan disiarkan Trans7.

(osc/jun)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK