Jack Brown Tinggalkan Lincoln City demi Timnas U-19

jun, CNN Indonesia | Rabu, 21/10/2020 21:48 WIB
Ibunda Jack Brown, Indah, mengungkapkan putranya meninggalkan Lincoln City demi menjaga peluang tampil di Timnas Indonesia U-19. Jack Brown meninggalkan Lincoln City demi menjaga peluang di Timnas Indonesia U-19. (Foto: dok. PSSI)
Jakarta, CNN Indonesia --

Ibunda Jack Brown, Indah, mengungkapkan putranya sengaja meninggalkan Lincoln City demi menjaga peluang tampil di Timnas Indonesia U-19.

Jack Brown yang genap berusia 19 tahun pada 2 November mendatang dipastikan tidak akan kembali ke Inggris untuk bergabung kembali bersama Lincoln.

"Sampai saat ini belum ada surat resmi dari Lincoln City tentang Jack. Tapi memang di Lincoln City tidak ada U-20," kata Indah melalui pesan singkat kepada CNNIndonesia.com, Rabu (21/10) malam.


Indah menuturkan ada beberapa klub di Inggris dan Eropa yang menginginkan Jack mengikuti trial. Namun Indah masih enggan menyebut klub-klub tersebut.

"Tapi karena Covid-19, semua mundur ke bulan Februari. Jadi Jack mau fokus ke Timnas U-19 di Indonesia dulu," sebutnya.

[Gambas:Video CNN]

Setelah sempat mengalami dua kali ditolak Timnas U-19, Jack Brown akhirnya mendapat kesempatan untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) di bawah kepemimpinan Shin Tae Yong.

Dua bulan menjalani latihan intensif di Kroasia, Jack Brown jadi sosok yang cukup diperhitungkan. Ia mencuri perhatian Shin Tae Yong dengan menunjukkan etos kerja dan disiplin tinggi sesuai standar pelatih asal Korsel itu.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Pembuktian Jack Brown buat Shin Tae Yong ditunjukkan ketika Timnas Indonesia U-19 melakoni laga uji coba melawan Makedonia Utara. Ia mencatatkan dua gol atas namanya saat Garuda Muda menang 4-2.

Kehadiran Jack Brown di Timnas Indonesia U-19 menambah ketat persaingan di lini depan bersama Braif Fatari, Saddam Gaffar, dan Irfan Jauhari.

"Saya harus terus semangat. Saya kemarin kerja keras di latihan dan percaya proses. Kalau dapat oportunitas, Alhamdulillah dapat kesempatan bisa masuk tadi di pertandingan, saya hanya main saja, dengarkan instruksi pelatih dan saya tunjukkan di lapangan," kata pemain berdarah Indonesia-Inggris itu.

(TTF/jun)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK